Tim Voli Putra SKN BDK Kudus Dominan di Nusantara Cup 2024

Mereka lolos ke babak final four

Provinsi Jawa Tengah mempunyai banyak tim voli yang diakui kehebatannya di Indonesia. Salah satunya ada SKN BDK Volleyball Club, tim voli putra asal Kudus. Kini, mereka sedang bertanding di kejuaraan resmi milik lembaga Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI), Nusantara Cup 2024.

Hebatnya, SKN BDK Kudus berhasil menunjukkan dominasi mereka di Nusantara Cup 2024. Mereka tampil cemerlang pada babak penyisihan grup. Hasil itu pun mengantarkan SKN BDK berhak lolos ke final four sekaligus membuka asa mereka untuk bisa menjuarai Nusantara Cup 2024.

1. SKN BDK Kudus berhasil menembus babak final four Nusantara Cup 2024

Tim Voli Putra SKN BDK Kudus Dominan di Nusantara Cup 2024SKN BDK Volleyball Club Kudus dalam laga melawan Surabaya Flame di Nusantara Cup 2024. (instagram.com/sukunbadakvolleyball)

SKN BDK Volleyball Club Kudus sukses mengunci tiket lolos ke babak final four untuk kategori voli putra di Nusantara Cup 2024. Ini jelas menjadi torehan yang positif bagi mereka. Sebab, harapan SKN BDK untuk menjadi kampiun dalam kejuaraan tersebut makin dekat.

Keberhasilan SKN BDK Kudus sendiri terwujud setelah impresif pada babak penyisihan grup seri Magetan Nusantara Cup 2024. Mereka menjadi juara grup dengan kumpulan 7 poin dari 3 kemenangan sekaligus. Dalam grup voli putra seri Magetan, SKN BDK diketahui mampu meladeni perlawanan tim-tim apik macam Surabaya Flame, Synthesis Agro Volley Club Yogyakarta, dan Tebu Alam Magetan.

Baca Juga: 5 Cara Merawat Sepatu Olahraga Supaya Tahan Lama Gak Rusak, Praktis!

2. Modal tambahan, SKN BDK Kudus menangi laga grand final babak penyisihan seri Magetan

Tim Voli Putra SKN BDK Kudus Dominan di Nusantara Cup 2024SKN BDK Volleyball Club Kudus dalam laga melawan Surabaya Flame di Nusantara Cup 2024. (instagram.com/sukunbadakvolleyball)

SKN BDK Volleyball Club Kudus memiliki modal yang bisa diandalkan jelang mengarungi babak final four Nusantara Cup 2024. Selain keluar sebagai juara grup, ini disebabkan mereka juga berhasil memenangi laga grand final babak penyisihan seri Magetan. Mereka menang usai mengalahkan tim voli putra asal Jawa Timur, Surabaya Flame.

Dalam grand final tersebut, SKN BDK Kudus mampu meraih kemenangan straight atas Surabaya Flame. Itu bisa diartikan mereka menang lewat pertandingan empat set dengan skor akhir 3-1 di GOR Ki Mageti, Magetan, Minggu (3/3/2024). SKN BDK membabat Surabaya Flame dengan angka (25-20), (21-25), (25-19), dan (25-22). Raihan tersebut tentu membuktikan bila SKN BDK terlihat mendominasi sejauh ini di Nusantara Cup 2024.

3. SKN BDK Kudus menatap ujian yang lebih berat pada final four, siapa saja lawan-lawannya?

Tim Voli Putra SKN BDK Kudus Dominan di Nusantara Cup 2024SKN BDK Volleyball Club Kudus (instagram.com/sukunbadakvolleyball)

Kini, ujian lebih sulit akan mengadang SKN BDK Volleyball Club Kudus di Nusantara Cup 2024. Dikatakan demikian lantaran mereka akan bersua tim-tim yang lebih hebat pada babak final four nanti. SKN BDK akan menghadapi lawan yang berstatus sebagai juara dan runner-up grup pada fase penyisihan sebelumnya.

Lantas, siapa saja lawan-lawan yang akan dihadapi SKN BDK Kudus pada final four Nusantara Cup 2024? Mereka adalah Surabaya Flame, Tectona Bandung, dan Bintang Mahameru Sejahtera Bekasi. Ketiganya merupakan tim unggulan di turnamen voli ini.

Diketahui, Surabaya Flame memegang predikat sebagai tim runner-up pada babak penyisihan grup seri Magetan. Mereka tergabung dalam grup yang sama dengan SKN BDK Kudus. Di lain sisi, Tectona Bandung (juara grup) dan Bintang Mahameru Sejahtera (runner-up grup) menjadi perwakilan terbaik dari babak penyisihan seri Subang.

SKN BDK Volleyball Club Kudus menjadi satu-satunya tim voli putra asal Jawa Tengah yang berpartisipasi di Nusantara Cup 2024. Mampukah mereka terus konsisten sampai bisa menjuarai kompetisi yang digelar untuk edisi pertama ini? Optimis juara?

Baca Juga: 5 Tips Belajar Bela Diri untuk Orang yang Berbadan Kecil, Teknik! 

rizkilutfi Photo Community Writer rizkilutfi

Writing is one of happines

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya