Vita Solo Melaju ke Final Four Voli Putri Nusantara Cup 2024

Berkesempatan menyabet gelar juara

Provinsi Jawa Tengah mengirim beberapa wakil di kejuaraan voli Nusantara Cup 2024. Salah satunya ada Vita Solo. Mereka menjadi tim voli putri yang diharapkan Jateng dalam turnamen yang baru dihelat oleh lembaga Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) ini.

Benar saja, Vita Solo mampu menunjukkan kapasitas mereka di Nusantara Cup 2024. Tim yang berdomisili di Kota Solo ini tampil cukup menawan pada babak penyisihan grup. Itu mengantarkan Vita Solo berhak melenggang ke babak final four. Kini, asa mereka kian terbuka untuk dapat menjuarai Nusantara Cup 2024.

1. Tim voli putri Vita Solo mengakhiri babak penyisihan seri Magetan dengan predikat runner-up grup

Vita Solo Melaju ke Final Four Voli Putri Nusantara Cup 2024Tim voli putri Vita Solo (instagram.com/dety_n)

Perjuangan tim voli putri Vita Solo bermula pada babak penyisihan grup seri Magetan di Nusantara Cup 2024. Tak disangka, mereka tampil cukup apik pada fase awal ini. Vita Solo membukukan statistik 2 kemenangan dan 1 kekalahan dari 3 pertandingan keseluruhan.

Hasil itu membuat Vita Solo menutup persaingan babak penyisihan grup dengan predikat runner-up dari seri Magetan. Mereka mengumpulkan total 5 poin dari 1 kemenangan straight dan 1 kemenangan lewat pertandingan lima set. Torehan itulah yang mengantarkan Vita Solo menembus babak final four Nusantara Cup 2024.

Vita Solo akan menemani Petrokimia Volleyball Academy Gresik untuk berjuang pada final four Nusantara Cup 2024. Itu terjadi karena Petrokimia merupakan tim yang memegang status juara grup pada babak penyisihan seri Magetan. Buktinya, mereka amat mendominasi dengan raihan 8 poin dari 3 kemenangan beruntun.

Baca Juga: Olahraga yang Cocok Saat Ramadan, Menjaga Kesehatan dan Spiritualitas

2. Vita Solo akan menghadapi lawan-lawan lebih tangguh pada final four Nusantara Cup 2024

Vita Solo Melaju ke Final Four Voli Putri Nusantara Cup 2024Tim voli putri Vita Solo (instagram.com/dety_n)

Vita Solo akan menghadapi pertandingan yang lebih berat pada babak final four Nusantara Cup 2024. Dikatakan seperti itu karena mereka mesti berjumpa lawan-lawan tangguh laiknya Petrokimia Volleyball Academy Gresik, Kharisma Premium Bandung, dan Elang Laut Subang. Ketiganya merupakan tim yang memegang status sebagai juara maupun runner-up pada babak penyisihan grup.

Diketahui, Petrokimia Volleyball Academy menyandang predikat sebagai tim juara dari babak penyisihan grup seri Magetan. Tim voli putri asal Jawa Timur ini tergabung dalam satu grup yang sama dengan Vita Solo. Akan tetapi, berbeda cerita untuk dua tim lainnya, Kharisma Premium dan Elang Laut.

Kharisma Premium dan Elang Laut sendiri merupakan perwakilan terbaik dari babak penyisihan seri Subang. Kharisma memegang status juara grup dengan perolehan 9 poin dari 3 kemenangan straight. Sementara itu, Elang Laut menjadi runner-up grup usai mencatatkan 6 poin dari 2 menang dan 1 kalah.

3. Babak final four Nusantara Cup 2024 akan diselenggarakan di GOR UNY pada 17 Maret mendatang

Vita Solo Melaju ke Final Four Voli Putri Nusantara Cup 2024Tim voli putri Vita Solo (instagram.com/dety_n)

Babak final four Nusantara Cup 2024 sebentar lagi akan dimulai. Untuk jadwal, fase ini akan dimulai pada 17—24 Maret 2024. Seluruh pertandingan nantinya digelar di Gedung Olahraga (GOR) Universitas Yogyakarta (UNY), Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Perlu diketahui, final four merupakan fase untuk menentukan siapa tim yang berhasil keluar sebagai juara di Nusantara Cup 2024. Babak ini mengambil empat tim terbaik pada fase penyisihan grup sebelumnya. Mereka adalah tim juara dan runner-up dari fase penyisihan grup seri Magetan dan Subang.

Nantinya, keempat tim tersebut akan dipertemukan lagi dalam satu grup (final four) untuk memperebutkan tiket grand final Nusantara Cup 2024. Mereka yang berhasil adalah tim yang meraih peringkat ke-1 dan ke-2 di klasemen akhir babak final four. Pemenang dalam grand final merupakan tim yang keluar sebagai juara untuk kompetisi ini nantinya.

Vita Solo bukan menjadi tim satu-satunya asal Jawa Tengah yang berhasil melenggang ke babak final four Nusantara Cup 2024. Di samping itu, Jateng masih memiliki SKN BDK Volleyball Club Kudus untuk kategori tim voli putra. Mampukah kedua tim tersebut membuat nama harum Jateng dengan menjadi kampiun dalam kejuaraan ini?

Baca Juga: Tim Voli Putra SKN BDK Kudus Dominan di Nusantara Cup 2024

rizkilutfi Photo Community Writer rizkilutfi

Writing is one of happines

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya