4 Pemain yang Bergabung ke Brighton pada Musim Panas 2023 Liga Inggris

Dua di antaranya direkrut secara gratis

Brighton & Hove Albion menjelma sebagai salah satu kuda hitam di English Premier League (EPL). Mereka mampu menyulitkan beberapa klub papan atas Premier League. Brighton dihuni oleh banyak pemain berkualitas. 

Di sisi lain, Brighton memperkuat kedalaman skuadnya pada musim panas 2023. Setidaknya, ada empat pemain yang telah diresmikan sebagai pemain baru. Mereka akan menjadi amunisi anyar di skuad Brighton. Siapa empat pemain tersebut?

1. Joao Pedro

4 Pemain yang Bergabung ke Brighton pada Musim Panas 2023 Liga InggrisJoao Pedro (brightonandhovealbion.com)

Joao Pedro merupakan pemain andalan di skuad Watford. Ia menjadi mesin gol Watford di Championship musim 2022/2023. Brighton melihat potensi dalam diri pemain berkebangsaan Brasil ini. Ia kemudian direkrut Brighton pada musim panas 2023. 

Joao Pedro ditebus dengan biaya 35 juta euro atau Rp594 miliar dari Watford. Nilai transfer tersebut membuat ia masuk dalam jajaran pembelian termahal Brighton. Ia dikontrak hingga Juni 2028 oleh Brighton. 

Baca Juga: 6 Pelatih asal Spanyol yang Berkiprah di Liga Inggris EPL 2022/2023

2. Bart Vertbruggen

4 Pemain yang Bergabung ke Brighton pada Musim Panas 2023 Liga InggrisBart Verbruggen (instagram.com/officialbhafc)

Brighton mendatangkan kiper anyar pada musim panas 2023. Kiper yang didatangkan masih menginjak usia 20 tahun. Namanya adalah Bart Vertbruggen. Ia diboyong dari klub Belgia, RSC Anderlecht. 

Bart Vertbruggen ditebus dengan biaya 20 juta euro atau Rp347 miliar. Kedatangan pemain asal Belanda ini tentu akan jadi aset masa depan Brighton. Ia akan meningkatkan kualitasnya di Brighton. 

3. James Milner

4 Pemain yang Bergabung ke Brighton pada Musim Panas 2023 Liga InggrisJames Milner (brightonandhovealbion.com)

James Milner memiliki karier cemerlang di Liverpool. Pemain berkebangsaan Inggris ini menghabiskan waktu selama delapan musim lamanya di Anfield Stadium. Ia sukses menorehkan catatan impresif selama membela Liverpool. Berposisi gelandang tengah, ia mencatatkan 332 pertandingan dengan mencetak 26 gol dan 46 assist.

Pengabdiannya di Liverpool berakhir pada musim panas 2023. Ia memilih tak memperpanjang kontrak dan memberikan menit bermain lebih kepada pemain muda Liverpool. Pada musim panas 2023, ia tetap berkiprah di Premier League dengan membela Brighton. Ia ditebus secara gratis dari Liverpool. 

4. Mahmoud Dahoud

4 Pemain yang Bergabung ke Brighton pada Musim Panas 2023 Liga InggrisMahmoud Dahoud (instagram.com/modahoud8)

Mahmoud Dahoud telah membela Borussia Dortmund selama enam musim lamanya. Ia pertama kali bergabung pada musim panas 2017. Pada musim tersebut, ia didatangkan dari klub Jerman lainnya, Borussia Mongladbach. Ia ditebus dengan biaya 12 juta euro atau Rp208 miliar. Pemain berposisi gelandang tengah ini memiliki kiprah yang cukup baik di Borussia Dortmund. 

Mahmoud Dahoud mencatatkan 141 pertandingan dengan mencetak 5 gol dan 17 assist. Sayangnya, petualangannya di Borussia Dortmund berakhir pada musim panas 2023. Sang pemain memilih hijrah ke Premier League dengan membela Brighton. Ia berhasil didatangkan secara gratis. 

Brighton sejatinya telah menjual beberapa pemain andalannya ke klub lain pada musim panas 2023. Maka dari itu, Brighton harus mendapatkan pemain anyar untuk mengisi kekosongan. Siapa lagi yang akan bergabung ke Brighton pada musim panas 2023?

Baca Juga: 5 Pemain yang Bergabung ke Tottenham Hotspur pada Musim Panas 2023

Ainur Rizki Photo Community Writer Ainur Rizki

Orang yang suka ngopi dan sepak bola aja

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya