5 Pemain yang Bergabung ke Tottenham Hotspur pada Musim Panas 2023

Ada yang berhasil direkrut secara gratis

Tottenham Hotspur bergerak cepat pada musim panas 2023. Mereka berbenah untuk menghadapi musim 2023/2024. Bahkan, mereka juga telah memiliki pelatih anyar yang akan menahkodai Tottenham Hotspur. 

Tak hanya pelatih, Tottenham Hotspur telah merekrut sejumlah pemain pada musim panas 2023. Setidaknya, ada lima pemain anyar yang telah diresmikan Tottenham Hotspur. Siapa sajakah pemain yang dimaksud?

1. James Maddison

5 Pemain yang Bergabung ke Tottenham Hotspur pada Musim Panas 2023James Maddison (tottenhamhotspur.com)

James Maddison merupakan gelandang andalan yang dimiliki Leicester City. Namun, terdegradasinya mereka membuat pemain asal Inggris ini memilih hengkang. Tottenham Hotspur mengambil kesempatan untuk merekrutnya.

James Maddison bergabung ke Tottenham Hotspur pada musim panas 2023. Nilai transfernya mencapai 48 juta euro atau Rp804 miliar. Kedatangan pemain berposisi gelandang serang ini tentunya akan menambah daya serang di skuad Spurs. 

2. Pedro Porro

5 Pemain yang Bergabung ke Tottenham Hotspur pada Musim Panas 2023Pedro Porro (tottenhamhotspur.com)

Pedro Porro sejatinya telah membela Tottenham Hotspur sejak musim dingin 2023. Namun, pada saat itu, ia masih berstatus pemain pinjaman dari klub Portugal, Sporting Lisbon. Melihat performa apiknya, ia akhirnya dipermanenkan pada musim panas 2023. 

Pedro Porro merupakan pemain yang berposisi bek kanan. Ia ditebus Tottenham Hotspur dengan biaya 41 juta euro atau Rp695 miliar. Ia kemudian menandatangani kontrak berdurasi hingga Juni 2028 mendatang. 

Baca Juga: 5 Penjualan Pemain Termahal dalam Sejarah Chelsea, Mount Terbaru!

3. Dejan Kulusevski

5 Pemain yang Bergabung ke Tottenham Hotspur pada Musim Panas 2023Dejan Kulusevski (premierleague.com)

Tottenham Hotspur awalnya hanya berniat meminjam Dejan Kulusevski pada musim dingin 2022 dari Juventus. Pemain berposisi winger ini justru menunjukkan performa apik di Tottenham Hotspur. Ia memiliki catatan apik kala membela Tottenham Hotspur. 

Alhasil, Dejan Kulusevski resmi diumumkan sebagai pemain tetap Tottenham Hotspur pada musim panas 2023. Untuk mendapatkan sang pemain, Spurs rela menebusnya dengan biaya 31 juta euro atau Rp521 miliar. Tottenham Hotspur beruntung bisa mendapatkan pemain muda potensial. 

4. Guglielmo Vicario

5 Pemain yang Bergabung ke Tottenham Hotspur pada Musim Panas 2023Guglielmo Vicario (tottenhamhotspur.com)

Tottenham Hotspur memerlukan kiper baru untuk menggantikan Hugo Lloris yang telah menua. Lalu, mereka melihat potensi dalam diri Guglielmo Vicario. Ia merupakan kiper andalan klub Serie A, Empoli.

Selama membela Empoli, ia mampu mencatatkan 71 penampilan dengan meraih 14 clean sheet. Pada musim panas 2023, ia melanjutkan kariernya dengan bergabung ke Tottenham Hotspur. Ia ditebus dengan biaya 20 juta euro atau Rp347 miliar. 

5. Manor Solomon

5 Pemain yang Bergabung ke Tottenham Hotspur pada Musim Panas 2023Manor Solomon (tottenhamhotspur.com)

Terakhir, ada nama Manor Solomon. Ia merupakan penggawa dari klub Ukraina, Shaktar Donetsk. Namun, pada musim panas 2022, ia dipinjamkan ke Fulham selama semusim penuh. 

Pada musim panas 2023, Tottenham Hotspur berhasil mendatangkannya secara gratis dari Shaktar Donetsk. Ia dikontrak hingga Juni 2028 mendatang. Pemain berusia 23 tahun ini akan jadi aset masa depan bagi Tottenham Hotspur. 

Tottenham Hotspur sepertinya menatap serius musim 2023/2024. Mereka menjadi salah satu klub yang cepat dalam pergerakannya merekrut pemain. Akankah Tottenham Hotspur menambah pemain baru lagi pada musim panas 2023?

Baca Juga: 7 Mantan Pemain EPL yang Sekarang Main di Liga Super China Musim 2023

Ainur Rizki Photo Community Writer Ainur Rizki

Orang yang suka ngopi dan sepak bola aja

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya