TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Jelang International Match, PSIS Semarang Mulai Seleksi Pemain Asing

Persiapan awal hadapi Liga 1 2024/2025

Pemain asing Reza Heidari akan diuji coba PSIS Semarang pada International Match RCTI Sport. (Instagram/@psisfcofficial)

Semarang, IDN Times - PSIS Semarang mulai menggelar latihan jelang International Match RCTI Sport pada 30 Mei dan 2 Juni 2024 di Jakarta International Stadium (JIS). Kegiatan tersebut sekaligus mengawali seleksi para pemain asing untuk musim Liga 1 2024/2025.

1. Gelar latihan sejak Senin (20/5/2024)

Para pemain Mahesa Jenar itu melakukan latihan di Wisesa PSIS Training Ground sejak Senin (20/5/2024). Selain pemain yang sudah memiliki kontrak di PSIS, latihan juga diikuti oleh para pemain asing baru yang sedang diuji coba.

Pemain asing yang sedang mengikuti seleksi itu antara lain Adam Mitter (Inggris/CB), Roger Bonet (Spanyol/CB), Reza Heidari (Iran/Finlandia/CM), Deri Corfe (Inggris/LWF-CF), Gabriele Rolando (Italia/RWF), dan Yevhen Bokhasvhili (Ukraina/CF).

CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi mengatakan, upaya ini merupakan langkah awal untuk memulai persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 musim 2024/25.

Baca Juga: 6 Pemain Asing Baru PSIS Semarang, Diuji Coba di International Match

2. Lihat kemampuan pemain muda dan asing

"Ini baru awal persiapan. Persiapan yang kami lakukan sejak dini. Turnamen besok kan kami ingin tahu kemampuan para pemain muda dan juga seleksi terhadap pemain asing,’’ ungkapnya Selasa (21/5/2024).

Sementara, pada International Match ini para pemain asing yang masih dikontrak PSIS diliburkan.

‘’Pemain yang masih ada kontrak kami liburkan karena sudah tahu kualitasnya. Nanti yang trial ini kalau gak sesuai ekspektasi, ya belum kita kontrak dan kami terus berburu juga," kata Yoyok.

Berita Terkini Lainnya