TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

By.U dan Pendekar United Gelar Laga Futsal Pelajar SMP SMA Jateng DIY

Wujudkan mimpi jadi pemain futsal professional

Suasana pertandingan futsal antarpelajar nasional di wilayah Jawa Tengah dan DIY Piala by.U 2024. (Dok. Telkomsel)

Intinya Sih...

  • Piala by.U adalah ajang futsal antarpelajar nasional di Jawa Tengah dan DIY, melibatkan 912 sekolah dari 82 kota/kabupaten.
  • Turnamen ini menjangkau 9 provinsi dengan total 19 lokasi penyelenggaraan dan melibatkan lebih dari 10.944 siswa SMP dan SMA.
  • Piala by.U juga memberikan edukasi melalui coaching clinic oleh pelatih futsal profesional dan menggandeng klub futsal Pendekar United untuk melakukan scouting talent.

Semarang, IDN Times - Telkomsel, melalui produk by.U, kembali menghadirkan ajang futsal antarpelajar nasional di wilayah Jawa Tengah dan DIY, mencakup Yogyakarta, Surakarta, Tegal, dan Purwokerto. Piala by.U, yang berlangsung dari September hingga Oktober 2024, merupakan turnamen futsal terbesar untuk siswa SMP dan SMA dengan tujuan mendorong prestasi dan perkembangan di bidang olahraga.

1. Kompetisi futsal khusus pelajar

Tahun 2024, Piala by.U menjangkau 9 provinsi di seluruh Indonesia dengan total 19 lokasi penyelenggaraan. Kompetisi tersebut melibatkan 912 sekolah dari 82 kota/kabupaten, diikuti oleh lebih dari 10.944 siswa SMP dan SMA.

Tak hanya berfokus pada pertandingan futsal, Piala by.U 2024 juga menghadirkan bazar UMKM, pertandingan exhibition all-star, serta berbagai games menarik untuk para pengunjung.

Baca Juga: 5 Tips Mengatur Jadwal Olahraga di Tengah Kesibukan Ibu Rumah Tangga

2. Coaching clinic dan scouting talent

Selain kompetisi, Piala by.U juga memberikan edukasi kepada peserta melalui coaching clinic yang dipandu oleh pelatih futsal profesional.

General Manager Mobile Segment GTM Area Jawa Bali, Andrew Mamahit mengungkapkan, Telkomsel melalui by.U ingin menunjukkan perhatian khusus kepada anak muda.

“Piala by.U ini adalah bentuk perhatian kami kepada generasi muda. Kami percaya ajang ini dapat memunculkan talenta-talenta muda yang berbakat di bidang futsal,” katanya dalam keterangan resmi, Kamis (12/9/2024).

Piala by.U 2024 juga menggandeng klub futsal profesional, Pendekar United, yang akan melakukan scouting talent di setiap pertandingan. Para pemandu bakat akan mencari pemain berbakat yang layak mengikuti training camp bersama Pendekar United, membuka peluang bagi peserta untuk meraih karir di dunia futsal profesional.

Berita Terkini Lainnya