TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

3 Rekrutan Terbaik Persis Solo, Ramadhan Sananta Top!

Mereka menjadi pemain kunci

Persis Solo dalam laga menghadapi RANS Nusantara pada putaran pertama Liga 1 Indonesia 2023/2024. (instagram.com/persisofficial)

Hampir 50 persen, Persis Solo tampil dengan kedalaman skuad yang berbeda di Liga 1 Indonesia 2023/2024. Ini disebabkan keputusan mereka sendiri yang memilih untuk mendatangkan sejumlah pemain baru. Di satu sisi, Persis juga tidak ragu ketika mendepak pemain-pemain lama.

Untungnya, langkah berani Persis itu masih terbayar dengan hadirnya tiga pemain anyar mereka yang langsung impresif.

Ini karena pemain-pemain itu sukses mengangkat tren penampilan Laskar Sambernyawa meski berstatus debutan pada 2023/2024 ini. Praktis, tak heran jika ketiganya dinobatkan sebagai rekrutan terbaik Persis.

Baca Juga: 5 Rekor Kemenangan Krusial Persis Solo di Liga 1 2023/2024

1. Moussa Sidibe berperan sebagai motor serangan yang produktif bagi Persis Solo

Moussa Sidibe (instagram.com/persisofficial)

Moussa Sidibe menduduki daftar pertama sebagai rekrutan terbaik Persis Solo pada musim 2023/2024. Ini terbukti setelah pemain berpaspor Mali itu tampil impresif dengan catatan 11 gol dan 5 assist dari 27 penampilan (2.215 menit bermain) di Liga 1. Bahkan, Sidibe memegang predikat sebagai pemain tersubur Persis.

Di atas lapangan, Sidibe begitu diandalkan sebagai motor serangan bagi Laskar Sambernyawa. Ini karena keahliannya sebagai playmaker yang memiliki naluri agresif untuk mencetak gol. Belum lagi, sang pemain pun memiliki kekuatan mentereng untuk melakukan penyelesaian akhir. Tidak heran manakala Sidibe bisa segacor itu saat menjalani musim debut bersama Persis.

Sidibe sendiri merupakan pemain asing yang baru digaet Persis dari klub Malaysia, Johor Darul Ta'zim, pada musim ini. Dirinya didatangkan secara cuma-cuma alias gratis. Boleh dikatakan, Sidibe menjadi rekrutan terbaik bagi Laskar Sambernyawa.

2. Moncer di sektor serang, Ramadhan Sananta menjadi rekrutan lokal terbaik Persis Solo musim ini

Ramadhan Sananta (instagram.com/persisofficial)

Persis Solo juga mempunyai satu rekrutan lokal terbaik pada 2023/2024. Ia adalah Ramadhan Sananta, pemuda berumur 21 tahun. Dirinya merupakan pemain yang baru didatangkan dari eks klub juara, PSM Makassar.

Secara statistik, Sananta berhasil menunjukkan kebolehannya sebagai pemain muda yang memiliki potensi besar. Ini bisa dibuktikan lewat keterampilannya yang menyumbang 8 gol dan 1 assist untuk Persis. Sananta menorehkan catatan itu dari 23 penampilan serta 1.366 menit tampil di Liga 1 2023/2024.

Di samping itu, Sananta sebenarnya dapat melebihi catatannya tersebut andai tidak sering absen memperkuat Tim Laskar Sambernyawa. ia sendiri berulang kali absen lantaran dipercaya untuk membela Timnas Indonesia di pentas internasional. Maka dari itu, Sananta tidak dapat membukukan rekor menit bermain yang optimal bersama Persis.

Verified Writer

rizkilutfi

Writing is one of happines

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Berita Terkini Lainnya