TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Pemain Muda PSIS Semarang yang Memukau di Liga 1 Musim 2023/2024

Aset untuk masa depan

Tri Setiawan (instagram.com/psisfcofficial)

Intinya Sih...

  • Tri Setiawan, gelandang muda PSIS, impresif dengan 3 gol dan 1 assist dari 18 penampilan.
  • Adi Satryo, kiper andalan PSIS, mencatatkan 5 clean sheet dari 23 pertandingan.
  • Alfeandra Dewangga, pemain serbabisa PSIS, menyumbang 2 gol dan 1 assist dalam 26 penampilan.

PSIS Semarang mengandalkan banyak pemain muda saat berkompetisi di Liga 1 Indonesia 2023/2024. Ini terjadi karena mereka peduli dengan persoalan regenerasi tim. Skuad Laskar Mahesa Jenar ingin melahirkan bibit-bibit baru yang dapat digunakan untuk masa depan.

Menariknya, upaya yang dilakuykan PSIS tersebut terbilang cukup berhasil. Ini disebabkan ada sejumlah pemain muda mereka yang tampil impresif sepanjang 2023/2024. Keberadaan pemuda itu jelas menjadi harapan bagi Laskar Mahesa Jenar untuk melahirkan kekuatan baru demi mendulang berbagai prestasi.

Apakah kalian tahu? Inilah lima pemain muda PSIS yang impresif tersebut!

1. Tri Setiawan menjadi pemain termuda (19 tahun) PSIS yang impresif musim ini

Tri Setiawan (instagram.com/psisfcofficial)

Tri Setiawan menempati daftar pertama sebagai pemain muda PSIS Semarang yang impresif pada 2023/2024. Bahkan, pemain kelahiran 20 Mei 2004 ini memegang predikat sebagai sosok paling muda dalam daftar ini. Dikatakan begitu karena usia Tri Setiawan baru menginjak angka 19 tahun.

Meski belum genap berumur 20 tahun, tetapi kapasitas yang dimiliki Tri Setiawan tidak bisa dipandang sebelah mata. Itu karena sang pemain tampil cukup memukau saat berkiprah di Liga 1 2023/2024. Berperan di sektor gelandang, Tri Setiawan menunjukkan kebolehannya dengan rekor 3 gol dan 1 assist dari 18 penampilan (670 menit tampil) untuk PSIS.

2. Adi Satryo (22 tahun) mendominasi persaingan di sektor kiper utama PSIS

Adi Satryo (instagram.com/psisfcofficial)

Di posisi selanjutnya ada Adi Satryo. Pemuda berusia 22 tahun itu merupakan pemain yang terampil di sektor kiper. Hebatnya, Adi Satryo mampu mendominasi persaingan di sektor kiper utama PSIS Semaarang pada 2023/2024.

Asumsi itu didukung dengan catatan apik Adi Satryo yang menonjol di Liga 1 musim ini. Dirinya selalu jadi pilihan utama PSIS dengan raihan 5 clean sheet dari 23 pertandingan (2.036 menit tampil). Bahkan, berkat torehan apik tersebut, Adi Satryo kerap dipanggil untuk membela Timnas Indonesia belakangan.

Baca Juga: Kiper PSIS Semarang Adi Satryo Bela Timnas di Kualifikasi Piala Dunia

3. Alfeandra Dewangga (22 tahun) memiliki peran serbabisa di lini pertahanan PSIS

Alfeandra Dewangga (instagram.com/psisfcofficial)

Alfeandra Dewangga merupakan pemain muda PSIS Semarang yang memiliki peran serbabisa di lini pertahanan. Tercatat, pemain 22 tahun ini bisa mengisi peran sebagai bek tengah, bek kiri, dan gelandang bertahan. Namun, Dewangga biasa mengisi pos bek sayap kiri sebagai posisi utamanya.

Dewangga pun telah memberi kontribusi terbaiknya untuk PSIS pada musim ini. Terbukti, dirinya mampu menyumbang 2.190 menit bermain dalam 26 penampilan di Liga 1. Bahkan, Dewangga juga menjelma sebagai bek yang produktif dengan catatan 2 gol dan 1 assist. Catatan itu sebenarnya berpotensi bertambah bila dirinya tidak sibuk memperkuat Timnas Indonesia di ajang internasional.

4. Giovani Numberi (24 tahun) merupakan bek sayap yang memiliki kecepatan dalam berlari

Giovani Numberi (instagram.com/psisfcofficial)

Giovani Numberi (24 tahun) juga membukukan statistik yang menonjol bersama PSIS Semarang di Liga 1 2023/2024. Itu terbukti setelah dirinya menorehkan 32 penampilan dengan 1.984 menit tampil, hanya 2 kali absen selama semusim. Giovani pun menyumbang kontribusi 1 gol dan 1 assist pula untuk Tim Laskar Mahesa Jenar.

Di atas lapangan, Giovani Numberi merupakan sosok yang ulung bermain di sektor pertahanan. Lebih tepatnya, eks Persipura Jayapura biasa turun di sektor bek kiri. Giovani adalah tipikal bek sayap yang memiliki kecepatan dalam berlari.

Verified Writer

rizkilutfi

Writing is one of happines

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Berita Terkini Lainnya