TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Bersua Madura United, Kans Persis Solo Putus Kebuntuan

Persis Solo diunggulkan menang

Persis saat menghadapi Madura United pada putaran kedua Liga 1 2023/2024. (instagram.com/persisofficial)

Intinya Sih...

  • Persis Solo diunggulkan menang saat menjamu Madura United di Stadion Manahan, Solo.
  • Persis berada dalam momentum paceklik setelah 3 kekalahan berturut-turut di Liga 1 2024/2025.
  • Eduardo Kunde menjadi kapten baru Persis Solo untuk memperbaiki soliditas tim, meski Madura United memiliki catatan head to head yang kurang baik.

Liga 1 Indonesia 2024/2025 pekan ke-4 kembali digelar. Tiap tim kontestan akan melakukan serangkaian pertandingan, tak terkecuali Persis Solo. Tim berjuluk Laskar Sambernyawa itu akan menatap laga sengit kontra Madura United di Stadion Manahan, Solo, Jumat (13/9/2024) 19.00 malam WIB.

Persis berada dalam kondisi yang tak diuntungkan menjelang bentrok ini. Maklum, itu lepas dari hasil minor yang dibukukan Tim Laskar Sambernyawa pada awal Liga 1 2024/2025. Walau begitu, status tuan rumah membuat Persis lebih diunggulkan saat menjamu Madura United. Terlebih, itu didukung dengan sepak terjang kubu lawan yang sama-sama anjlok.

1. Persis berada dalam situasi sulit

Persis saat menghadapi Madura United pada putaran kedua Liga 1 2023/2024. (instagram.com/persisofficial)

Persis Solo berada dalam momentum paceklik jelang menghadapi Madura United pada pekan ke-4 Liga 1 2024/2025. Tim Laskar Sambernyawa tengah dihantui catatan kekalahan beruntun. Ini jelas menjadi suatu hal yang wajib diperbaiki agar Persis segera bangkit dalam menatap laga-laga berikutnya.

Persis tak berdaya dalam 3 pertandingan awal dengan 3 kekalahan berturut-turut di Liga 1 2024/2025. Mereka selalu tak berdaya setelah tumbang dari PSM Makassar (0-3), PSIS Semarang (0-1), dan Persija Jakarta (1-2). Kali ini, Laskar Sambernyawa wajib bangkit untuk memutus keterpurukan tersebut saat melakoni laga kontra Madura United nanti.

Baca Juga: Profil Gardhika Arya, Bek Persis Solo Jebolan Persebaya U-18

2. Persis berharap tuah dari pergantian kapten tim

Eduardo Kunde (instagram.com/persisofficial)

Persis Solo telah melakukan berbagai persiapan khusus jelang menghadapi Madura United pada pekan ke-4 Liga 1 2024/2025. Salah satunya dengan melakukan pergantian kapten. Kini, Persis telah menunjuk Eduardo Kunde sebagai kapten baru. Bek asing itu dipercaya untuk menggantikan peran kapten sebelumnya, Rian Miziar.

Ada satu faktor mengapa Eduardo Kunde layak menjadi kapten baru di Persis. "Tentu ada alasan Kunde menjadi kapten. Dia menjadi penghubung untuk pemain dengan bahasa Inggris, Spanyol, dan Portugis. Kami butuh sosok pemimpin yang bisa mengomunikasikan segala hal di lapangan, dan ini adalah keputusan yang bagus untuk semua pihak,” kata pelatih Persis Solo, Milomir Seslija, dilansir Liga Indonesia Baru.

Harapannya, pergantian kapten tim ini dapat memberi tuah bagi soliditas pemain Persis di Liga 1 2024/2025. Salah satu persoalan yang dihadapi Persis sebelumnya mungkin disebabkan tidak adanya sosok pemimpin tim di atas lapangan. Itu riskan karena peran kapten memang berdampak pada penampilan tim di atas lapangan.

3. Modal positif yang dibawa Persis

Persis saat menghadapi Madura United pada putaran kedua Liga 1 2023/2024. (instagram.com/persisofficial)

Meski demikian, Persis Solo masih memiliki bekal positif jelang menjamu Madura United pada pekan ke-4 Liga 1 2024/2025. Tim Laskar Sambernyawa ternyata unggul catatan head to head dengan 3 kali menang dan 1 kali kalah dalam 4 pertemuan atas Madura United. Paling baru, Persis mampu mengalahkan Madura 3-2 pada putaran kedua Liga 1 musim 2023/2024 lalu.

Bukan hanya itu, Persis lebih diunggulkan karena Madura United juga sedang terpuruk di Liga 1 2024/2025. Kubu lawan tak mampu menang dalam 3 laga pembuka dengan statistik 1 imbang dan 2 kalah. Madura United sejauh ini hanya imbang 1-1 kontra Malut United (pekan 1), serta selalu kalah dengan skor 0-1 dari Barito Putera (pekan 2) dan Persita Tangerang (pekan 3).

Di sisi lain, Madura United tidak akan tampil dengan kekuatan penuh saat menantang Persis. Mereka dipastikan kehilangan satu pilar asing, Iran Junior, yang absen karena hukuman kartu merah pada laga terakhir di Liga 1 2024/2025. Ketiadaan Iran Junior sebagai playmaker andalan Madura United tentu menjadi kabar baik untuk Persis saat bentrok di atas lapangan nanti.

Verified Writer

rizkilutfi

Writing is one of happines

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Berita Terkini Lainnya