TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Keok dari Dewa United, PSIS Semarang Dihukum Gol Marukawa

PSIS bukan tanpa perlawanan

PSIS Semarang dalam laga menghadapi Dewa United pada pekan ke-4 Liga 1 2024/2025. (instagram.com/dewaunitedfc)

PSIS Semarang gagal memastikan poin pada pertandingan pekan ke-4 Liga 1 Indonesia 2024/2025. Kegagalan itu terjadi usai kalah 1-2 dari Dewa United di Stadion Si Jalak Harupat, Kab. Bandung, Rabu (11/9/2024) 15.30 WIB.

PSIS melakoni pertandingan tidak mudah dalam bentrok ini. Mereka langsung mendapat tekanan saat laga baru memasuki 15 menit. Meski turun dengan dua bek tangguh, Joao Vitor Ferrari dan Ruxi, lini pertahanan PSIS langsung dibikin ketar-ketir oleh penyerang-penyerang dari Dewa United. Hal ini pun membuat PSIS tidak mampu menciptakan sebiji peluang yang dapat membahayakan kubu lawan.

Sialnya, tak berselang lama petaka justru menghampiri PSIS. Dewa United berhasil membuka keran gol lewat penyelesaian Altalariq Ballah pada menit ke-18. Gol ini tercipta akibat kelengahan para pemain bertahan PSIS untuk mempersempit ruang gerak dari pemain-pemain tuan rumah. Dewa United unggul 1-0.

PSIS tak tinggal diam setelah kecolongan. Mereka mencoba meningkatkan intensitas serangan demi menyamakan kedudukan. Benar saja, harapan yang dinanti-nanti pun terjadi. PSIS akhirnya mencetak gol penyama angka pada menit ke-30. Gol tersebut lahir dari kaki Septian David Maulana setelah sukses mengonversi tendangan dari titik putih. PSIS sebelumnya mendapat hadiah penalti. Kedudukan kembali imbang 1-1.

Sayang, jelang paruh pertama bubaran, gawang PSIS kembali kebobolan. Dewa United rupanya berhasil menggenapkan keunggulan melalui gol Taisei Marukawa pada menit ke-44. Tanpa selebrasi, eks bintang PSIS asal Jepang ini pun membawa Dewa United unggul 2-1 hingga turun minum.

Memasuki paruh kedua, PSIS dan Dewa United belum menurunkan tempo pertandingan. Mereka masih melakukan jual-beli serangan demi menambah angka di papan skor. Namun, PSIS dan Dewa United sama-sama mengalami kebuntuan hingga pertandingan memasuki menit ke-65.

Setelah itu, PSIS kian gencar membangun serangan. Bahkan, mereka sempat menciptakan dua peluang emas melalui manuver Gali Freitas. Peluang pertama terjadi ketika bintang PSIS asal Timor Leste tersebut berhasil menembus tembok kokoh Dewa United pada menit ke-68. Namun, finishing Gali Freitas masih dapat diamankan kiper Dewa United, Sonny Stevens. Sementara itu, peluang kedua terjadi ketika Gali Freitas melakukan hal senada pada menit ke-77.

PSIS benar-benar makin agresif menjelang laga berakhir. Mereka sempat menciptakan peluang bertubi-tubi tetapi tidak ada satu pun yang berbuah hasil hingga wasit meniup peluit panjang. Alhasil, PSIS harus menderita kekalahan 1-2 dari Dewa United, sekaligus memutus tren positif yang sebelumnya memenangi dua laga atas Persis Solo (pekan 2) dan PSBS Biak (pekan 3) di Liga 1 2024/2025.

Verified Writer

rizkilutfi

Writing is one of happines

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Berita Terkini Lainnya