12 Pemain PSIS Terpapar COVID-19, Pertandingan Lawan Persik Lanjut?  

Sebanyak 3 official PSIS juga terkonfirmasi positif

Semarang, IDN Times - Badai COVID-19 kembali menyerang PSIS Semarang jelang laga melawan Persik Kediri di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Minggu (6/2/2022) pukul 15.15 WIB. Sebanyak 12 pemain dan tiga official terkonfirmasi positif virus corona dari hasil tes Polymerase Chain Reaction (PCR), Minggu pagi.

1. Pemain yang positif langsung dikarantina

12 Pemain PSIS Terpapar COVID-19, Pertandingan Lawan Persik Lanjut?  Ilustrasi ruang Isolasi COVID-19. (ANTARA FOTO/Andreas Fitri Atmoko)

Dokter tim PSIS, Alfan Nur Asyhar mengungkapkan, setelah dilakukan pemeriksaan PCR reguler kemarin malam, hasilnya ada 12 pemain dan tiga official terkonfirmasi positif. 

"Saat ini sebanyak 15 orang yang dinyatakan positif sudah melakukan isolasi. Sedangkan, pemain serta official yang negatif sudah ditempatkan pada satu kamar untuk satu orang," ungkapnya dalam keterangan resmi, Minggu (6/2/2022). 

Baca Juga: Hasil Liga 1, Duel Klasik vs Persebaya, PSIS Gagal Manfaatkan Peluang 

2. Pemain yang positif 80 persen OTG

12 Pemain PSIS Terpapar COVID-19, Pertandingan Lawan Persik Lanjut?  Pertandingan PSIS Semarang melawan Persebaya Surabaya di pekan ke-22 putaran kedua BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion I Gusti Ngurah Rai Denpasar Bali, Rabu (3/2/2022). (dok. PSIS Semarang)

Manajemen PSIS sudah memberikan obat dan vitamin kepada pemain yang terpapar COVID-19. Adapun, agar penyebaran tidak masif satu orang tinggal di satu kamar. 

“Sebanyak 80 persen orang tanpa gejala (OTG) dan 20 persen gejala ringan. Untuk yang positif tetap tenang, melakukan langkah-langkah imunitas seperti latihan mandiri supaya nantinya setelah dinyatakan negatif, kondisi tetap sehat dan bugar,” lanjut Alfan.

3. PSIS tetap lanjutkan pertandingan lawan Persik

12 Pemain PSIS Terpapar COVID-19, Pertandingan Lawan Persik Lanjut?  Pesepak bola Persebaya Surabaya Marselino Ferdinan (kanan) berebut bola dengan pesepak bola PSIS Semarang Fandi Eko Utomo (kanan) saat pertandingan Liga 1 di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Rabu (2/2/2022). ANTARA FOTO/Fikri Yusuf

Sementara itu, CEO PSIS, Yoyok Sukawi menyampaikan tanggapan tentang badai COVID-19 yang tengah menerpa Laskar Mahesa Jenar. Menurut dia, dengan skuat yang ada PSIS tetap akan melanjutkan pertandingan sesuai dengan regulasi yang ditetapkan oleh PT Liga Indonesia Baru (LIB)

“Hari ini kabar kurang baik datang dari Bali. Total ada 15 orang yang terkonfirmasi positif dari pemain maupun atau official. Dokter tim sudah laporan ke manajemen terkait hal tersebut. Terkait pertandingan, PSIS akan mengikuti regulasi yang ada. Mohon doanya kepada seluruh warga Semarang, Panser Biru, dan Snex supaya pemain PSIS yang tersisa bisa menunjukkan penampilan maksimal melawan Persik dan tetap mendapatkan tiga poin di laga sore hari nanti,” tutur Yoyok. 

Baca Juga: PSIS Semarang Siapkan Formasi Khusus, Waspadai Kekuatan Persik Kediri 

Topik:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya