PSIS Semarang Siapkan Formasi Khusus, Waspadai Kekuatan Persik Kediri 

Dragan nilai Persik bermain bagus di 2 pertandingan terakhir

Semarang, IDN Times - PSIS Semarang akan berhadapan dengan Persik Kediri di pertandingan pekan ke-23 BRI Liga 1 2021/2022, Minggu (6/2/2022) pukul 15.15 WIB. Menjelang laga yang akan berlangsung di Stadion I Wayan Dipta Gianyar Bali itu tim pelatih Laskar Mahesa Jenar menyiapkan strategi untuk melawan Macan Putih.

1. Performa Persik Kediri semakin baik

PSIS Semarang Siapkan Formasi Khusus, Waspadai Kekuatan Persik Kediri Pemain PSM Makassar M. Rizky Eka Pratama (kiri) berebut bola dengan pemain Persik Kediri Ady Eko Jayanto (kanan) saat pertandingan Liga 1 di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Selasa (18/1/2022). (ANTARA FOTO/Fikri Yusuf)

Pelatih PSIS Semarang, Dragan Djukanovic mengatakan, Persik Kediri memiliki tren pertandingan yang semakin bagus. Mereka telah dua kali menang saat melawan Bhayangkara FC dan PSS Sleman.

‘’Kami sudah menganalisa dari dua pertandingan tersebut. Namun, kami tidak akan terlalu banyak melihat pencapaian mereka. Kami akan fokus terhadap tim kami sendiri untuk dapat meraih kemenangan,’’ ungkapnya pada sesi pre-match conference secara daring, Sabtu (5/2/2022).

Baca Juga: Jelang Laga Lawan Persebaya, PSIS Fokus Benahi Taktik

2. Tim pelatih PSIS rancang strategi khusus

PSIS Semarang Siapkan Formasi Khusus, Waspadai Kekuatan Persik Kediri Pelatih kepala PSIS Semarang, Dragan Djukanovic. (Dok. PSIS Semarang)

Tim pelatih PSIS pun sudah merancang strategi untuk menghadapi tim Macan Putih. Selain itu, juga menyiapkan pemain yang akan bertanding. 

‘’Tim pemain sudah siap untuk bertanding melawan Persik. Kami juga sudah menyiapkan formasi khusus. Sebab, di setiap laga kami memiliki taktik yang berbeda,’’ kata Dragan. 

Dalam pertandingan kali ini PSIS Semarang juga ingin mengulang kemenangan saat menghadapi Persik Kediri di laga putaran pertama. 

3. PSIS unggul dari Persik di putaran pertama

PSIS Semarang Siapkan Formasi Khusus, Waspadai Kekuatan Persik Kediri Pemain PSIS Semarang gelar latihan rutin di Stadion Citarum. (dok. PSIS Semarang)

Laskar Mahesa Jenar berhasil unggul tiga gol tanpa balas pada saat menghadapi Macan Putih di Stadion Manahan, Solo. 

Sementara itu, pemain PSIS Semarang, Riyan Ardiyansyah mengatakan, juga siap bertanding melawan Persik Kediri. 

“Saya mewakili pemain tentu sudah siap untuk besok. Coach juga sudah memberi evaluasi, sudah memberi strategi. Besok saatnya kerja keras dan mendapatkan tiga poin,” ujarnya.

Baca Juga: Hasil Liga 1, Duel Klasik vs Persebaya, PSIS Gagal Manfaatkan Peluang 

Topik:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya