3 Hal yang Akan PSIS Semarang Waspadai Saat Laga Lawan PSS Sleman

Mahesa Jenar percaya diri bisa lanjutkan tren positif

Semarang, IDN Times - PSIS Semarang siap menghadapi PSS Sleman pada laga pekan keempat kompetisi BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Maguwoharjo Sleman, Jumat (21/7/2023) pukul 15.00 WIB. Kendati demikian, tim pelatih Mahesa Jenar mewaspadai beberapa hal dalam pertandingan tandang tersebut.

 

1. Tim PSIS sudah lakukan persiapan ideal

3 Hal yang Akan PSIS Semarang Waspadai Saat Laga Lawan PSS SlemanPelatih kepala PSIS Semarang, Gilbert Agius. (dok. PSIS)

Pelatih PSIS Semarang, Gilbert Agius mengatakan, timnya sudah melakukan persiapan ideal baik fisik maupun mental.

"Persiapan berjalan bagus, pemain menunjukkan sikap yang baik. Meskipun, hanya punya waktu satu hari untuk istirahat tapi kami siap untuk menjalani pertandingan besok,’’ katanya dalam jumpa pers sebelum laga, Kamis (20/7/2023).

Baca Juga: PSIS Semarang Boyong 22 Pemain untuk Laga Tandang Hadapi PSS Sleman

2. Hal yang diwaspadai PSIS

3 Hal yang Akan PSIS Semarang Waspadai Saat Laga Lawan PSS SlemanPertandingan PSIS Semarang melawan PSS Sleman di Liga 1 2021/2022. (Dok. PSIS)

PSIS Semarang percaya diri dengan membawa modal kemenangan dari laga sebelumnya melawan Persebaya Surabaya yang unggul 2-0 pada pekan ketiga. Kemenangan itu mengantar PSIS naik ke peringkat ke-5 pada klasemen sementara.

Namun, tim pelatih tidak terlena dengan hasil tersebut. Gilbert mewaspadai tiga hal dalam pertandingan melawan PSS Sleman besok. Pertama, PSIS akan bermain di kandang Super Elja. Hal ini perlu diwaspadai saat karena pada laga tandang sebelumnya, skuat Mahesa Jenar kalah setelah menang lawan Bhayangkara FC.

Kedua, pada laga di markas PSS Sleman, PSIS datang tanpa pemain sayap andalan, yakni Vitinho yang mengalami cedera. Ketiga, kontra PSIS versus PSS ini tidak mudah karena lawan Mahesa Jenar memiliki suporter setia yang selalu mendukung di setiap laga.

3. Gali yakin bisa raih poin penuh

3 Hal yang Akan PSIS Semarang Waspadai Saat Laga Lawan PSS SlemanPemain PSIS Semarang, Gali Freitas. (dok. PSIS)

Sementara, perwakilan pemain PSIS, Gali Freitas menyampaikan, ia bersama pemain lain akan fokus di lapangan meskipun tim lawan akan didukung langsung oleh suporter yang hadir di pertandingan.

‘’Kami tetap yakin dan optimis bisa mendapatkan poin penuh di kandang lawan," katanya.

Baca Juga: Jelang Laga Lawan PSS Sleman, PSIS Semarang Jaga Tren Positif

Topik:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya