Jelang Laga Lawan PSS Sleman, PSIS Semarang Jaga Tren Positif

Mahesa Jenar menang 5 kali dari 6 pertandingan

Semarang, IDN Times - PSIS Semarang ingin melanjutkan tren positif saat melawan PSS Sleman pada laga pekan keempat kompetisi BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Maguwoharjo Sleman, Jumat (21/7/2023) pukul 15.00 WIB. Kini Laskar Mahesa Jenar tengah melakukan persiapan untuk laga tersebut usai menang lawan Persebaya Surabaya pada laga pekan ketiga, Minggu (16/7/2023) lalu.

 

1. PSIS punya histori menang lawan PSS

Jelang Laga Lawan PSS Sleman, PSIS Semarang Jaga Tren PositifPertandingan PSIS Semarang melawan PSS Sleman pada laga BRI Liga 1 2022 di Stadion Manahan Solo, Jumat (16/12/2022). (dok. PSIS Semarang)

Melihat histori selama pertandingan pada BRI Liga 1 2022/2023, Mahesa Jenar lebih banyak mengunduh tiga poin dalam setiap laga melawan Super Elja. Dari enam laga, PSIS menang lima kali dan hanya sekali kalah melawan PSS Sleman.

Saat ini tim pelatih PSIS tengah mempersiapkan laga yang akan digelar esok lusa. Gilbert Agius menginstruksikan kepada skuat Mahesa Jenar untuk fokus jelang menghadapi PSS Sleman.

Baca Juga: Vitinho Cedera Saat Laga PSIS Semarang VS Persebaya, Begini Kondisinya

2. Tim pelatih PSIS siapkan pertandingan

Jelang Laga Lawan PSS Sleman, PSIS Semarang Jaga Tren PositifPertandingan PSIS Semarang melawan PSS Sleman pada BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Jatidiri Semarang, Minggu (2/4/2023). (Instagram/@psisfcofficial)

Gilbert menyampaikan, persiapan sudah dilakukan pihaknya untuk menghadapi sebuah pertandingan. PSIS punya catatan bagus untuk menghadapi PSS, tapi itu hanya untuk sebuah motivasi.

‘’Terpenting kami harus fokus untuk menghadapi PSS dan terus berproses lebih baik,” tuturnya.

3. Kondisi PSS Sleman sekarang berbeda

Jelang Laga Lawan PSS Sleman, PSIS Semarang Jaga Tren PositifPertandingan PSIS Semarang melawan PSS Sleman di Liga 1 2021/2022. (Dok. PSIS)

Pelatih asal Malta itu juga menganalisa PSS sebelum pertandingan. Menurut pelatih berlisensi UEFA Pro itu saat ini kondisi lawan telah berbeda daripada musim sebelumnya, sehingga ia meminta para pemain tetap waspada dan fokus memenangkan pertandingan.

“Saat ini PSS memiliki perbedaan dari musim lalu. Mereka memiliki pelatih baru dan pemain-pemain baru yang berkualitas. Oleh sebab itu, kami harus fokus karena di Indonesia memainkan laga away tidak mudah. Semoga hasil yang kami dapat sesuai dengan harapan kami semua,” tandas Gilbert.

Baca Juga: Ini Kunci Kemenangan PSIS Semarang VS Persebaya Surabaya, Pemain Disiplin

Topik:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya