Vitinho Cedera Saat Laga PSIS Semarang VS Persebaya, Begini Kondisinya

Harus absen dalam dua pertandingan

Semarang, IDN Times – Pemain sayap PSIS Semarang, Victor Guilherme atau Vitinho mengalami cedera saat laga melawan Persebaya Surabaya pada laga pekan ketiga kompetisi BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Jatidiri Semarang, Minggu (16/7/2023). Dokter tim Mahesa Jenar pun langsung memeriksa pesepakbola asal Brasil tersebut.

 

1. Vitinho sedang dalam proses penyembuhan

Vitinho Cedera Saat Laga PSIS Semarang VS Persebaya, Begini KondisinyaPemain PSIS Semarang, Vitinho mengalami cedera pada laga melawan Persebaya Surabaya, Minggu (16/7/2023). (dok. PSIS)

Pada laga pekan lalu itu Vitinho yang tampil sebagai starting XI. Namun, di tengah pertandingan atau pada menit ke-36 harus diganti oleh Gali Freitas karena mengalami cedera.

Untuk diketahui, Vitinho cedera pada bagian betis karena spasme.Dokter tim PSIS, Radityo Haryo Yudhanto mengatakan, Vitinho saat ini tengah dalam proses penyembuhan.

‘’Selain itu, Vitinho juga harus absen dalam pertandingan selama dua pekan ke depan,’’ ungkapnya, Selasa (18/7/2023).

Baca Juga: Ini Kunci Kemenangan PSIS Semarang VS Persebaya Surabaya, Pemain Disiplin

2. Alami spasme pada betis

Vitinho Cedera Saat Laga PSIS Semarang VS Persebaya, Begini KondisinyaPertandingan PSIS Semarang melawan Persis Solo di BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Jatidiri Semarang, Jumat (17/2/2023). (Dok. PSIS)

Dokter tim melakukan pemeriksaan dan diagnosa pada pemain bernomor punggung 7 itu.

“Vitinho mengalami spasme pada betisnya. Setelah melalui beberapa proses pemeriksaan, Alhamdulillah tidak ada robekan dan diperkirakan akan absen selama dua pekan ke depan,’’ katanya.

Menurut Radityo, dokter tim akan tetap berusaha supaya Vitinho pulih lebih cepat.

3. Vitinho absen pada laga lawan PSS Sleman

Vitinho Cedera Saat Laga PSIS Semarang VS Persebaya, Begini KondisinyaPemain PSIS Semarang melakukan persiapan latihan rutin di BRI Liga 1 2022/2023. (dok. PSIS)

‘’Mohon doanya untuk Vitinho supaya proses penyembuhannya lebih cepat,” imbuhnya.

Sementara, pada laga berikutnya melawan PSS Sleman, PSIS Semarang dipastikan tidak akan membawa Vitinho yang sedang cedera. Adapun, laga pekan keempat itu akan digelar di Stadion Maguwoharjo, Jumat (21/7/2023).

Baca Juga: Berkat Brace Fortes PSIS Semarang Tekuk Persebaya Surabaya 2-0

Topik:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya