Alasan Pelatih PSIS Semarang Ian Andrew Kecewa Kalah 4-2 dari Borneo 

Posisi PSIS di klasemen langsung merosot di peringkat ke-12

Semarang, IDN Times - PSIS Semarang kalah melawan Borneo FC di pertandingan laga lanjutan BRI Liga 1 2022 di Stadion Maguwoharjo Bantul, Jumat (9/12/2022) Malam. Kekalahan dengan skor akhir 2-4 itu membuat pelatih PSIS Semarang, Ian Andrew Gillan kecewa.

1. PSIS kecolongan gol dari Borneo FC

Alasan Pelatih PSIS Semarang Ian Andrew Kecewa Kalah 4-2 dari Borneo Pertandingan PSIS Semarang melawan Borneo FC di BRI Liga 1 2022 di Stadion Maguwoharjo Bantul, Jumat (9/12/2022) (dok. PSIS Semarang)

Pelatih asing asal Skotlandia itu mengaku kecewa dengan hasil yang diperoleh Mahesa Jenar karena tidak berhasil mempertahankan tren positif dari pertandingan sebelumnya saat melawan Madura United. 

Pada laga semalam, PSIS Semarang harus mengalami kekalahan dengan skor 2-4 dari Borneo FC. Gol dari Borneo FC ke gawang PSIS Semarang dicetak oleh Stefano Lilipaly dengan dua gol di menit ke-19 dan ke-83, Jonathan Bustos di menit ke-22 dan Agung Prasetyo di menit ke-43.

Sementara dari PSIS Semarang gol dicetak oleh Fredyan Wahyu di menit ke-35 dan Hari Nur Yulianto di menit ke-67.

Baca Juga: Lawan Borneo FC, PSIS Semarang Akan Pertahankan Tren Positif 

2. Pemain PSIS kena kartu merah

Alasan Pelatih PSIS Semarang Ian Andrew Kecewa Kalah 4-2 dari Borneo Pemain PSIS Semarang, Fredyan Wahyu. (dok. PSIS)

Ian menuturkan, PSIS kecolongan lewat gol-gol yang seharusnya tidak perlu dilakukan seperti dua gol dari set piece Borneo.

"Seperti gol pertama itu free kick yang cukup cepat kemudian ada juga gol di babak pertama yang melalui free kick dan juga gol keempat Borneo melalui free kick itu yang menjadi kelengahan,’’ tuturnya dalam rekaman resmi, Sabtu (10/12/2022). 

Kendati demikian, setelah ini tim pelatih PSIS akan melakukan evaluasi agar pertandingan ke depan lebih baik. Adapun, selanjutnya Mahesa Jenar juga akan tetap fokus untuk menatap laga berikutnya. 

‘’Kami akan mengevaluasi terutama soal cara bertahan dimana PSIS dalam pertandingan ini kecolongan lewat gol dari free kick lalu shooting oleh Jonathan Bustos yang tidak diblok sehingga menghasilkan gol,’’ jelas Ian.

Kemudian, kekecewaan Ian yang lain adalah bakal ada pemain PSIS Semarang istirahat karena akumulasi kartu kuning. Lalu, ada juga pemain yang tidak bisa main karena cedera. 

3. Pemain PSIS diminta untuk bangkit

Alasan Pelatih PSIS Semarang Ian Andrew Kecewa Kalah 4-2 dari Borneo Pertandingan PSIS Semarang melawan Madura United di laga perdana lanjutan BRI Liga 1 2022 di Stadion Manahan Solo, Senin (5/12/2022). (dok. PSIS)

Setelah laga ini juga para pemain akan melakukan recovery mengingat tidak lama lagi PSIS berlaga lagi melawan Persija Jakarta. 

Sementara dari perwakilan pemain PSIS, Oktafianus Fernando mengatakan, setelah kekalahan ini ia meminta rekan-rekannya untuk bangkit dan melakukan evaluasi.

"Kita tahu kita kalah tapi pertandingan ini ke pertandingan selanjutnya sangat padat jadi dimana kita bisa untuk bangkit memperbaiki kekurangan-kekurangan untuk menatap laga selanjutnya," katanya.

Atas kekalahan tersebut posisi PSIS Semarang di klasemenen sementara BRI Liga 1 2022 turun ke peringkat 12. Selanjutnya, PSIS Semarang akan melawan Persija Jakarta pada Selasa 13 Desember 2022.

Baca Juga: PSIS Semarang Tak Mampu Ungguli Borneo FC, Skor Akhir 2-4 

Topik:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya