PSIS Semarang Tak Mampu Ungguli Borneo FC, Skor Akhir 2-4 

Fredyan Wahyu kena kartu merah 

Semarang, IDN Times - PSIS Semarang harus menerima kekalahan pada pertandingan melawan Borneo FC di laga lanjutan BRI Liga 1 2022 di Stadion Maguwoharjo, Jumat (9/12/2022) petang. Pesut Etam lebih unggul daripada Mahesa Jenar dengan skor akhir 2-4.

1. Borneo FC lebih dulu cetak gol

PSIS Semarang Tak Mampu Ungguli Borneo FC, Skor Akhir 2-4 Pemain Borneo FC, Stefano Lilipaly saat menghadapi PSS Sleman. Instagram/borneo FC.id

Gol dari Borneo FC dicetak oleh Stefano Lilipaly dengan dua gol, Jonathan Bustos dan Agung Prasetyo. Sedangkan, gol untuk PSIS Semarang disumbang oleh Fredyan Wahyu dan Hari Nur Yulianto.

Pada babak pertama, Borneo FC sudah lebih dulu unggul daripada PSIS Semarang dengan skor 3-1. Gol dari Borneo FC dicetak oleh Stefano Lilipaly pada menit ke-18 melalui umpan dari Andy Harjito.

Merasa tertinggal, Laskar Mahesa Jenar berusaha untuk mengejar. Namun, pada menit ke-21 gawang PSIS kembali kebobolan lewat gol dari Jonathan Bustos. Kemudian, tak butuh waktu lama Borneo FC kembali menambah keunggulan lewat gol Agung Prasetyo pada menit ke-32.

Baca Juga: Lawan Borneo FC, PSIS Semarang Akan Pertahankan Tren Positif 

2. Babak pertama berakhir dengan skor 3-1 unggul Borneo FC

PSIS Semarang Tak Mampu Ungguli Borneo FC, Skor Akhir 2-4 Pertandingan PSIS Semarang melawan Borneo FC di BRI Liga 1 2022 di Stadion Maguwoharjo Bantul, Jumat (9/12/2022) (dok. PSIS Semarang)

PSIS pun panas untuk mengejar ketertinggalan hingga akhirnya pada menit ke-35 Fredyan Wahyu berhasil mencetak gol pertama untuk Mahesa Jenar. Sampai wasit meniup peluit tanda babak pertama usai belum ada gol tambahan dan skor 3-1 unggul Borneo FC.

Memasuki babak kedua, pelatih PSIS Semarang melakukan pergantian pemain. Riyan Ardiansyah diganti oleh Carlos Fortes dan Wawan Febrianto digantikan oleh Ridho Syuhada.

Carlos Fortes mempunyai banyak peluang untuk mencetak gol tapi belum beruntung menembus pertahanan Borneo FC. Hingga akhirnya pada menit ke-66 Hari Nur Yulianto berhasil membobol gawang Borneo FC dan kedudukan sementara menjadi 2-3.

3. PSIS harus kalah lawan Borneo FC

PSIS Semarang Tak Mampu Ungguli Borneo FC, Skor Akhir 2-4 Pertandingan PSIS Semarang melawan Borneo FC di laga Liga 1 2021/2022 di Stadion Maguwoharjo Sleman, Sabtu (6/11/2021). (dok. PSIS Semarang)

PSIS kembali menekan Borneo untuk menyamakan kedudukan. Ridho Syuhada mencoba memberikan tendangan keras di menit-menit terakhir tapi sayangnya masih bisa ditepis penjaga gawang Borneo FC.

Jelang pertandingan usai, Stefano Lilipaly pada menit ke-82 menambah keunggulan Borneo dan skor kembali berubah menjadi 4-2. Pada menit ke-92 Fredyan Wahyu malah mendapat kartu merah dari akumulasi dua kartu kuning. Akhirnya, hingga wasit meniup peluit panjang

Baca Juga: Profil Ridho Syuhada Putra, Pemain Muda PSIS Semarang Mulai Unjuk Gigi

Topik:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya