Comscore Tracker

100 Persen Andalkan Pemain Lokal, PSIS Semarang Telisik Kelemahan PSM

Dragan sudah tahu kekurangan dan kelebihan PSM Makassar

Semarang, IDN Times - Pertandingan PSIS Semarang kontra PSM Makassar di babak delapan besar Piala Menpora 2021 diprediksi akan berjalan menarik. Kedua tim diketahui sama-sama mengandalkan 100 persen pemain lokal.

1. Pemain lokal akan dimainkan PSIS Semarang

100 Persen Andalkan Pemain Lokal, PSIS Semarang Telisik Kelemahan PSMPelatih kepala PSIS Semarang, Dragan Djukanovic memberikan arahan kepada pemain jelang lawan PSM di Piala Menpora 2021. (dok. PSIS Semarang)

Pelatih kepala PSIS Semarang, Dragan Djukanovic mengatakan, pertandingan timnya melawan PSM Makassar dalam babak delapan besar pada Jumat (9/4/2021) akan berjalan sengit.

“Lawan PSM akan menarik. Baik PSIS maupun PSM sama-sama mengandalkan pemain lokal, terutama pemain muda dan tidak memakai pemain asing,” ungkap Dragan dalam keterangan resmi yang diterima IDN Times usai memimpin anak asuhnya berlatih di Stadion Citarum Semarang, Selasa (6/4/2021).

Baca Juga: Kontra PSM Makassar, PSIS Semarang Fokus Latihan Serangan Balik

2. Pelatih PSIS lakukan analisis dan matangkan taktik

100 Persen Andalkan Pemain Lokal, PSIS Semarang Telisik Kelemahan PSMTim PSIS Semarang berlatih di sela Piala Menpora 21 Maret - 25 April 2021. (dok. PSIS Semarang)

Dragan menyebut bahwa PSM merupakan tim yang solid sepanjang Piala Menpora 2021. Untuk menghadapi klub berjuluk Juku Eka, ia mengaku telah memetakan beberapa kelebihan dan kekurangan PSM.

“PSM adalah tim yang bagus. Pada Piala Menpora kali ini juga cukup solid. Namun, kami telah melakukan analisis untuk meredam mereka dengan cara mempelajari bagaimana mereka bermain dan hari ini kami kembali mematangkan taktik,” tutur Dragan.

3. Duel PSIS vs PSM main di Stadion Kanjuruhan Malang

100 Persen Andalkan Pemain Lokal, PSIS Semarang Telisik Kelemahan PSMPSIS menang lawan Arema FC di Piala Menpora 2021. (dok. PSIS Semarang)

Menjelang pertandingan, pelatih asal Serbia itu meminta para pemainnya dengan fokus berlatih bertahan, menyerang, dan membuat skema serangan balik cepat.

Setiap sesi latihan, Dragan membagi anak asuhnya dalam empat kelompok yang berbeda. Dua kelompok yang dikombinasi pemain penyerang dan gelandang diminta bertipikal menyerang untuk melakukan latihan serangan ke dua kelompok yang diisi pemain belakang dan gelandang bertipikal bertahan.

Sesuai rencana, laga PSIS melawan PSM sendiri rencananya akan berlangsung di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang pada Jumat (9/4/2021) pukul 18.15 WIB.

Baca Juga: Hasil Pertandingan PSIS vs Arema, Laskar Mahesa Jenar Lolos ke 8 Besar

https://www.youtube.com/embed/n5ImT_lCHtM

Topic:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya