Badai COVID-19 Terjang PSIS, Cuma Punya 15 Pemain Jelang Lawan Persib 

Dewangga siap hadapi David da Silva

Semarang, IDN Times - Pelatih kepala PSIS Semarang, Dragan Djukanovic mengaku hanya memiliki 15 pemain untuk menghadapi Persib Bandung di laga pekan ke-24 BRI Liga 1 2021/2022. Saat ini tim Laskar Mahesa Jenar sedang menunggu hasil tes PCR yang dilakukan PT LIB sebelum pertandingan yang rencana digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar Bali, Selasa (15/2/2022).  

1. Dragan berharap kondisi lebih baik saat laga lawan Persib

Badai COVID-19 Terjang PSIS, Cuma Punya 15 Pemain Jelang Lawan Persib Pelatih kepala PSIS Semarang, Dragan Djukanovic. (dok. PSIS Semarang)

‘’Persiapan kami seperti biasa, yakni sudah mengevaluasi dan melihat dua pertandingan Persib sebelumnya. Selain itu, kami juga sedang menunggu hasil tes PCR. Kami berharap kondisi besok lebih baik dan dapat memainkan beberapa pemain yang sebelumnya kena COVID-19,’’ ungkapnya dalam pre match conference secara daring, Senin (14/2/2022).

Badai COVID-19 memang tengah menerjang PSIS di tiga pertandingan terakhir, yakni saat melawan Persebaya, Persik Kediri, dan Barito Putera. Dari pertandingan itu Laskar Mahesa Jenar tidak mendapatkan hasil yang memuaskan.

Bahkan, saat melawan Barito Putera sebanyak 13 pemain positif COVID-19. Sehingga, PSIS tidak bisa menunjukkan performa terbaik dan akhirnya kalah dengan skor 1-2 saat melawan Barito Putera.

Baca Juga: Dragan Ingatkan Kekuatan Persib ke Pemain PSIS: Harus Disiplin! 

2. Arhan dan Dewangga kembali perkuat PSIS

Badai COVID-19 Terjang PSIS, Cuma Punya 15 Pemain Jelang Lawan Persib Pemain PSIS Semarang, Pratama Arhan saat bermain di pertandingan Liga 1 2021/2022. (dok. PSIS Semarang)

Kini menjelang laga melawan Persib Bandung, Dragan berharap semua pemain PSIS sudah negatif COVID-19 sehingga bisa bergabung di laga derby ini.

‘’Karena ini laga derby, maka motivasi terbesar saya semua pemain komplit dan siap melawan Persib Bandung. Sebab, Persib merupakan tim yang kuat dan memiliki kualitas sangat bagus,’’ tuturnya.

Selanjutnya, dalam pertandingan melawan Maung Bandung nanti, dua pemain muda PSIS Pratama Arhan dan Alfeandra Dewangga akan bergabung setelah batal mengikuti Piala AFF U-23.

3. Dewangga optimis PSIS bisa kalahkan Persis

Badai COVID-19 Terjang PSIS, Cuma Punya 15 Pemain Jelang Lawan Persib Pemain PSIS Semarang, Alfeandra Dewangga membela timnas Indonesia (dok. PSSI)

Kesiapan itu disampaikan Dewangga, bahwa ia sudah sangat siap menghadapi Persib.

‘’Saya siap dan seluruh tim juga sangat siap menghadapi pertandingan besok,’’ ungkap pemain pada posisi bek itu.

Kesiapan Dewangga ini termasuk saat harus berhadapan dengan bomber Persib, David da Silva dan Bruno Cantanhede.

‘’Persib adalah tim yang bagus dan kuat tapi sangat dimungkinkan PSIS bisa mengalahkan mereka,’’ tandasnya.

Baca Juga: BRI Liga 1 2021 Bergulir, Permintaan Jersey PSIS Semarang Laris Manis

Topik:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya