Bhayangkara FC Menang di Kandang PSIS Semarang, Skor 1-0 

Mahesa Jenar kebobolan di babak kedua

Semarang, IDN Times - PSIS Semarang harus mengakui keunggulan Bhayangkara FC di laga tunda BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Jatidiri Semarang, Senin (9/1/2023). Pada pertandingan tersebut The Guardian berhasil menang dengan skor 1-0 di kandang Mahesa Jenar.

1. Babak pertama skor masih 0-0

Bhayangkara FC Menang di Kandang PSIS Semarang, Skor 1-0 Pertandingan PSIS Semarang melawan Bhayangkara FC di laga tunda BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Jatidiri Semarang, Senin (9/1/2023). (Instagram/@psisofficial)

Gol semata wayang dari Bhayangkara FC yang membobol gawang PSIS Semarang dicetak oleh Kasim Botan pada menit ke-65. 

Pada babak pertama pertandingan belum membuah gol dari kedua tim. Baik PSIS maupun Bhayangkara FC belum memiliki peluang untuk membobol gawang lawan. 

Pertandingan pun berjalan dengan monoton. Kedua tim hanya jual beli serangan. Hingga babak pertama usai skor masih 0-0. 

Baca Juga: Gelar Laga Tunda Lawan Bhayangkara FC, Banyak Pemain PSIS Absen 

2. Kasim Botan bobol gawang PSIS

Bhayangkara FC Menang di Kandang PSIS Semarang, Skor 1-0 Pertandingan PSIS Semarang melawan Bhayangkara FC di laga tunda BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Jatidiri Semarang, Senin (9/1/2023). (Instagram/@psisofficial)

Memasuki di babak kedua, pertandingan masih dalam tensi rendah. Fredyan Wahyu mencoba membuat peluang pada menit ke-59, tapi tendangan melambung di atas gawang Bhayangkara FC. 

Kemudian, Bhayangkara FC kembali menyerang pertahanan PSIS hingga pada menit ke-65, pemain The Guardian Kasim Botan membobol gawang PSIS yang dijaga Wahyu Tri Nugroho. Kedudukan pun berubah menjadi 1-0 unggul Bhayangkara.

Selanjutnya, PSIS berusaha untuk mengejar ketertinggalan dengan dengan mengganti pemain, memasukkan Hari Nur dan menarik Wawan Febriyanto pada menit ke-67. 

3. Pertandingan berakhir dengan skor 1-0

Bhayangkara FC Menang di Kandang PSIS Semarang, Skor 1-0 ANTARA FOTO/Andreas Fitri Atmoko

Pada menit ke-70, Ridho Syuhada melakukan tendangan ke gawang Bhayangkara tapi belum berbuah gol. 

Kemudian, pada menit ke-72 Septian David masuk menggantikan Ridho Syuhada. PSIS mulai menekan pertahanan Bhayangkara. Pada menit ke-95, Hari Nur Yulianto membuat peluang dengan sundulan ke gawang lawang tapi masih membentur tiang. 

Akhirnya, sampai wasit meniup peluit panjang tanda akhir pertandingan, skor belum berubah masih 1-0. PSIS harus menerima kekalahan atas Bhayangkara FC pada laga tunda tersebut. 

Baca Juga: Laga Uji Coba PSIS Semarang VS Nusantara United FC Berakhir Seri 2-2 

Topik:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya