Gelar Laga Tunda Lawan Bhayangkara FC, Banyak Pemain PSIS Absen 

Mahesa Jenar targetkan naik peringkat di klasemen Liga 1

Semarang, IDN Times - PSIS Semarang akan melakoni laga tunda melawan Bhayangkara FC di kompetisi BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Jatidiri Semarang, Senin (9/1/2023). Pada pertandingan kali ini tercatat sejumlah pemain Mahesa Jenar absen tidak dapat turun ke lapangan.  

1. Sejumlah pemain belum hadir

Gelar Laga Tunda Lawan Bhayangkara FC, Banyak Pemain PSIS Absen Pemain PSIS Semarang sedang jalani latihan rutin. (Instagram/@psisofficial)

Pertandingan PSIS Semarang versus Bhayangkara FC terjadwal pada 2 Oktober 2022 lalu. Namun, karena terdampak tragedi Kanjuruhan Malang laga tersebut ditunda dan kembali digelar besok, Senin (9/1/2023).

Kendati demikian, diketahui sejumlah pemain akan absen antara lain, Alie Sesay yang terkena akumulasi kartu kuning, Jonathan Cantillana yang masih belum bergabung karena libur jeda, dan Alfeandra Dewangga yang masih cedera. Selain itu, pelatih kepala PSIS Ian Andrew Gillan juga belum dapat memimpin skuat Mahesa Jenar karena masih di Skotlandia.

Asisten pelatih PSIS Semarang, Achmad Resal mengatakan, pihaknya optimistis PSIS akan meraih poin penuh dalam laga tunda melawan Bhayangkara FC.

Baca Juga: Ini Alasan Pemain RANS Nusantara, Meru Kimura Merapat ke PSIS Semarang

2. PSIS incar masuk 10 besar di klasemen sementara

Gelar Laga Tunda Lawan Bhayangkara FC, Banyak Pemain PSIS Absen Suporter PSIS Semarang memenuhi Stadion Jatidiri pada laga uji coba Liga 1 2022, Sabtu (28/5/2022). (dok. PSIS)

"Persiapan berjalan dengan baik semua, anak-anak dalam kondisi bagus. Insyaallah dalam laga besok kami bisa mengamankan poin di kandang," ungkapnya dalam rekaman resmi jumpa pers, Minggu (8/1/2023).

Mahesa Jenar tetap mengincar kemenangan untuk berada di posisi sepuluh besar pada putaran pertama BRI Liga 1 2022/2023. Adapun, saat ini PSIS berada di peringkat 11 dalam klasemen sementara dengan 20 poin.

Meskipun sejumlah pemain tidak bisa bergabung, namun pemain yang ada dalam kondisi siap tempur.

3. Turunkan pemain yang paling siap

Gelar Laga Tunda Lawan Bhayangkara FC, Banyak Pemain PSIS Absen Pertandingan PSIS Semarang melawan Bhayangkara FC di laga pekan ke-13 di Liga 1 2021/2022. (Dok. PSIS Semarang)

"Persiapan tim ada beberapa yang terlambat gabung, cuma kami akan lihat kondisi mereka.
Siapapun yang besok main berarti mereka yang paling siap," tutur Resal.

Sementara itu, Gelandang PSIS Semarang, Delfin Rumbino mengatakan, ia siap bertanding melawan Bhayangkara FC. Ia berharap hasil yang positif sehingga bisa menaikan posisi PSIS di klasemen sementara.

"Untuk pertandingan besok semoga bisa mendapatkan hasil yang positif," katanya.

Baca Juga: Frendi Saputra dan Rio Saputro Lepas Seragam PSIS, ke Dewa United? 

Topik:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya