Ini Alasan Pemain RANS Nusantara, Meru Kimura Merapat ke PSIS Semarang

Soalnya banyak pemain belakang PSIS yang cedera

Semarang, IDN Times – PSIS Semarang terus mendatangkan pemain baru untuk memperkuat tim jelang paruh musim BRI Liga 1 2022/2023. Kali ini, manajemen Mahesa Jenar mendatangkan pemain RANS Nusantara FC, Meru Kimura. 

1. Menambah kedalaman skuat lini belakang

Ini Alasan Pemain RANS Nusantara, Meru Kimura Merapat ke PSIS SemarangPertandingan PSIS Semarang melawan Arema FC pada laga pekan kedua Liga 1 2022/2023 di Stadion Kanjuruhan Malang, Sabtu (30/7/2022). (dok. PSIS)

PSIS Semarang menggandeng Meru Kimura dengan status meminjam dari Rans Nusantara.

Pesepakbola keturunan Jepang itu akan didapuk sebagai pemain belakang Mahesa Jenar.

Baca Juga: Profil Adi Satryo, Pernah Perkuat Timnas Kini Kiper Baru PSIS Semarang

2. Back up pemain belakang yang cedera

Ini Alasan Pemain RANS Nusantara, Meru Kimura Merapat ke PSIS SemarangPemain PSIS Semarang sedang jalani latihan rutin. (dok. PSIS)

CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi mengatakan, pihaknya mendatangkan Meru Kimura untuk menambah kedalaman skuat di lini belakang.

“Meru kami pinjam dari Rans untuk kedalaman skuat di lini belakang. Seperti saat ini, di lini belakang kita sudah punya pemain lokal seperti Wahyu Prast dan Dewangga. Namun, saat ini mereka cedera sehingga harus ada back up,’’ ungkapnya, Rabu (4/1/2022).

3. Meru dipinjam sampai akhir musim BRI Liga 1 2022/2023

Ini Alasan Pemain RANS Nusantara, Meru Kimura Merapat ke PSIS SemarangPemain PSIS Semarang sedang jalani latihan rutin jelang pertandingan lawan Madura United pada laga pekan ke-21 di BRI Liga 1 2021/2022. (dok. PSIS)

Selain pemain belakang yang masih mengalami cedera sehingga belum bisa mengarungi kompetisi lanjutan BRI Liga 1 2022, ada pemain yang harus menjalankan tugas belajar.

‘’Seperti Syiha Buddin yang juga masih menjalani pendidikan TNI AL. Maka, dengan bergabungnya Meru kami ucapkan selamat bergabung Meru, semoga cepat beradaptasi dengan skuat PSIS,” tuturnya. 

Untuk diketahui, sebelum bergabung bersama PSIS dan Rans Nusantara, Meru juga sempat berseragam PSKC Cimahi, Persik Kediri, dan Bali United saat masih di jenjang Elite Pro Academy. Adapun, Meru dipinjam PSIS sampai akhir musim kompetisi Liga 1 2022/2023.

Baca Juga: Deal! Gelandang Barito Putera Luthfi Kamal Perkuat PSIS Semarang 

Topik:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya