Frendi Saputra dan Rio Saputro Lepas Seragam PSIS, ke Dewa United? 

Rio Saputro tidak lolos evaluasi

Semarang, IDN Times - Dua pemain PSIS Semarang harus melepas seragam dan meninggalkan skuat Mahesa Jenar pada paruh musim BRI Liga 1 2022/2023 ini. Dalam proses bursa transfer dan evaluasi, Frendi Saputra dan M Rio Saputro harus hengkang dari PSIS Semarang.  

1. Frendi dilepas dalam mekanisme transfer

Frendi Saputra dan Rio Saputro Lepas Seragam PSIS, ke Dewa United? Para pemain PSIS Semarang melakukan latihan rutin. (dok. PSIS Semarang)

Manajemen Mahesa Jenar mengumumkan untuk melepas bek kiri, Frendi Saputra dan bek tengah, M Rio Saputro, Rabu (4/1/2022).

“Hari ini dua pemain PSIS, yakni Frendi Saputra dan Rio Saputro kami lepas. Untuk Frendi kami lepas dengan mekanisme transfer, sedangkan Rio kami lepas berdasarkan hasil evaluasi,” kata CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi.

Baca Juga: Ini Alasan Pemain RANS Nusantara, Meru Kimura Merapat ke PSIS Semarang

2. Frendi akan merapat ke Dewa United

Frendi Saputra dan Rio Saputro Lepas Seragam PSIS, ke Dewa United? Pemain PSIS Semarang gelar latihan sebelum pertandingan di Liga 1 2021. (dok. PSIS Semarang)

Frendi Saputra meninggalkan Mahesa Jenar setelah ada kesepakatan nilai transfer antara PSIS dengan klub baru yang akan dibelanya. Adapun, sesuai rumor, pesepakbola yang pernah menjadi kapten PSIS ini akan membela Dewa Unite ke depannya. 

‘’Jadi, nilai transfernya hanya diketahui oleh dua klub. Klubnya mana biar diumumkan klub tersebut besok,’’ ungkap Yoyok. 

3. PSIS ucapkan terima kasih untuk Frendi dan Rio

Frendi Saputra dan Rio Saputro Lepas Seragam PSIS, ke Dewa United? Suporter PSIS Semarang memenuhi Stadion Jatidiri pada laga uji coba Liga 1 2022, Sabtu (28/5/2022). (dok. PSIS)

Mewakili keluarga besar PSIS, Yoyok juga mengucapkan terima kasih atas dedikasi dan kinerja Frendi Saputra serta Rio Saputro selama membela PSIS.

“Atas nama manajemen dan keluarga besar PSIS, kami ucapkan terima kasih kepada Frendi dan Rio. Sukses di perjalanan karir kedepannya dan tetap jaga persaudaraan dengan kami di PSIS,” tandasnya.

Baca Juga: Deal! Gelandang Barito Putera Luthfi Kamal Perkuat PSIS Semarang 

Topik:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya