Carlos Fortes Pahlawan PSIS Semarang Kalahkan PSM Makassar

PSIS menang 2-1 lawan PSM Makassar di laga uji coba

Semarang, IDN Times - PSIS Semarang mengalahkan PSM Makassar dengan skor 2-1 di laga uji coba Liga 1 2022 di Stadion Jatidiri Semarang, Sabtu (28/5/2022). Legiun asing, Carlos Fortes menjadi penentu kemenangan Laskar Mahesa Jenar pada menit injury time di pertandingan tersebut.

1. PSIS menjadi tuan rumah bagi PSM Makassar

Carlos Fortes Pahlawan PSIS Semarang Kalahkan PSM MakassarSuporter PSIS Semarang memenuhi Stadion Jatidiri pada laga uji coba Liga 1 2022, Sabtu (28/5/2022). (dok. PSIS)

Pertandingan pramusim Liga 1 2022 tersebut menjadi momen istimewa bagi tim sekaligus para suporter PSIS. Sebab, klub sepak bola asal Semarang itu bisa kembali bermain di Stadion Jatidiri yang merupakan kandang PSIS.

Pada pertandingan yang disiarkan secara streaming di Youtube PSIS Semarang itu, babak pertama Laskar Mahesa Jenar tertinggal dengan skor 1-0 unggul PSM Makassar. Pemain PSM, Akbar Tanjung berhasil membobol gawang PSIS yang dijaga oleh Yofandani Damai Pranata pada menit ke-16.

Baca Juga: Tiket Laga Uji Coba PSIS VS PSM Mulai Dijual, Ini Daftar Harga dan Lokasi Penjualan

2. Babak pertama skor imbang

Carlos Fortes Pahlawan PSIS Semarang Kalahkan PSM MakassarPSIS Semarang melawan PSM Makassar pada laga uji coba Liga 1 2022 di Stadion Jatidiri Semarang, Sabtu (28/5/2022). (dok. PSIS)

Setelah kebobolan, PSIS berupaya menyamakan kedudukan. Peluang pun diraih Laskar Mahesa Jenar dan berhasil mengimbangi PSM Makassar dengan skor 1-1 melalui gol bunuh diri Safrudin Tahar pada menit ke-42.

Memasuki babak kedua, pelatih PSIS melakukan rotasi pemain. PSIS memasukkan dua pemain asing baru mereka, yakni Taisei Marukawa dan Carlos Fortes. Selain itu, Taufik Hidayat juga dimasukkan menggantikan Fredyan Wahyu.

Hingga menit ke-70 skor pertandingan masih seri 1-1. Jalannya pertandingan pun sengit. Kedua tim saling menekan dan menyerang.

3. Carlos Fortes cetak gol di menit injury time

Carlos Fortes Pahlawan PSIS Semarang Kalahkan PSM MakassarSuporter PSIS Semarang memenuhi Stadion Jatidiri pada laga uji coba Liga 1 2022, Sabtu (28/5/2022). (dok. PSIS)

Frendi Saputra dan Taufik Hidayat berpeluang untuk menambah skor untuk PSIS. Kendati demikian, usaha mereka masih gagal. 

Sampai akhirnya, pemain baru PSIS Semarang Carlos Fortes mencetak gol pada menit injury time tepatnya di menit ke-92. Gol tersebut berawal dari umpan Taisei Marukawa dan Fortes berhasil memaksimalkan bola dan berbuah gol. 

Gol dari Carlos Fortes mengakhiri pertandingan PSIS Semarang kontra PSM Makassar dengan skor 2-1.

Baca Juga: Kontrak Habis dengan PSIS Semarang, Risky Fajar Gabung ke Klub Lain

Topik:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya