Duh, Pemain PSIS Semarang Delvin Rumbino Cedera Pasca Lawan Persita

Harus absen panjang untuk penyembuhan

Semarang, IDN Times - Kemenangan PSIS Semarang saat duel melawan Persita Tangerang dengan skor akhir 4-0 harus dibayar mahal. Sebab, pemain tengah Mahesa Jenar, Delvin Rumbino mengalami cedera pasca laga tersebut.

1. Delvin alami benturan keras

Duh, Pemain PSIS Semarang Delvin Rumbino Cedera Pasca Lawan PersitaPemain PSIS Semarang, Delfin Rumbino (dok. PSIS Semarang

Pemain berusia 28 tahun ini mengalami benturan pada awal laga di babak pertama saat menghadapi Persita. Kemudian, digantikan oleh Tri Setiawan pada menit ke-11.

Setelah pertandingan, dokter tim PSIS melakukan observasi pada Delvin selama sepekan terakhir.

Kemudian, baru diketahui Delvin mengalami cedera pada lutut dan diprediksi absen hingga akhir musim.

Baca Juga: Pemain Arema FC Evan Dimas Merapat ke PSIS Semarang, Makin Gacor

2. Absen hingga akhir musim Liga 1

Duh, Pemain PSIS Semarang Delvin Rumbino Cedera Pasca Lawan PersitaPertandingan PSIS Semarang melawan Persita Tangerang di BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Indomilk Arena Tangerang, Sabtu (8/7/2023). (dok. PSIS)

Dokter tim PSIS Semarang, Radityo Haryo mengatakan, pihaknya sudah melakukan pemeriksaan pada Delvin setelah pertandingan dengan Persita Tangerang.

‘’Delvin mengalami benturan keras dengan lawan dan kami melakukan pemeriksaan lebih lanjut melalui MRI (red-Magnetic Resonance Imaging) pada lutut kanannya. Kemudian, ditemukan ada masalah dan harus dilakukan rekonstruksi sehingga diprediksi absen hingga akhir musim atau absen sekitar enam bulan,’’ jelasnya, Kamis (16/11/2023).

3. Delvin harus istirahat dan fisioterapi

Duh, Pemain PSIS Semarang Delvin Rumbino Cedera Pasca Lawan PersitaPertandingan PSIS Semarang melawan Persita Tangerang di BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Jatidiri Semarang, Kamis (9/11/2023). (dok. PSIS)

Saat ini Delvin harus istirahat untuk pemulihan dan dokter tim terus melakukan observasi agar segera pulih.

‘’Kami mempercepat dengan bantuan fisioterapi agar bisa segera kembali ke lapangan. Mohon doanya semoga Delvin lekas sembuh," tandas Radit.

Baca Juga: PSIS Semarang Bertengger di Peringkat 4 Klasemen, Ini Pesan CEO ke Tim

Topik:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya