PSIS Semarang Bertengger di Peringkat 4 Klasemen, Ini Pesan CEO ke Tim

Jalan ke depan masih cukup panjang

Semarang, IDN Times - Perjalanan PSIS Semarang di kompetisi BRI Liga 1 2023/2024 berjalan mulus hingga pekan ke-19. Laskar Mahesa berhasil bertengger di peringkat ke-4 setelah mengalahkan Persita Tangerang dengan skor 4-0 pada Kamis (9/11/2023) lalu. 

1. Pemain hingga pecinta PSIS tidak boleh jumawa

PSIS Semarang Bertengger di Peringkat 4 Klasemen, Ini Pesan CEO ke TimSuporter PSIS Semarang memenuhi Stadion Jatidiri pada laga uji coba Liga 1 2022, Sabtu (28/5/2022). (dok. PSIS)

Tren positif itu berlanjut setelah sebelumnya juga mencuri poin penuh pada laga melawan Persija Jakarta, Persikabo dan Rans Nusantara serta menahan imbang Bhayangkara FC.

Kemudian raihan di posisi lima besar itu juga didukung oleh kekalahan Madura United atas Persik Kedir dan hasil laga Bali United vs Borneo.

Raihan ini tentu membuat semua pihak pemain, pelatih hingga pecinta PSIS menjadi bahagia. Namun, CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi justru mengingatkan kepada para pemain dan official untuk tidak jumawa.

Baca Juga: Pelatih PSIS Semarang Ungkap Rahasia Menang 4-0 Lawan Persita

2. Masih banyak laga berat ke depan

PSIS Semarang Bertengger di Peringkat 4 Klasemen, Ini Pesan CEO ke TimPertandingan PSIS Semarang melawan Persebaya Surabaya di BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Jatidiri Semarang (16/7/2023). (dok. PSIS Semarang)

Menurut Yoyok, jalan PSIS ke depan masih cukup panjang dan harus diiringi dengan kerja keras dan doa.

"Alhamdulillah disyukuri dahulu kami bisa masuk empat besar sebelum jeda FIFA Matchday ini. Namun untuk semua pemain dan official, jangan sombong, tetap bekerja keras dan rendah hati. Jalan masih panjang, habis ini masih ada laga berat lainnya menghadapi Persebaya akhir bulan nanti," ungkapnya, Senin (13/11/2023).

3. Pemain PSIS harus tetap latihan saat jeda

PSIS Semarang Bertengger di Peringkat 4 Klasemen, Ini Pesan CEO ke TimPSIS Semarang melakukan latihan rutin untuk hadapi laga lawan Arema FC BRI Liga 1 2023/2024 (dok. PSIS)

Sementara, pada jeda FIFA Matchday kali ini para pemain tetap berlatih walaupun waktu libur cukup panjang, yakni 17 hari. Upaya ini untuk melanjutkan tren positif saat menghadapi Persebaya Surabaya pada 26 November 2023 mendatang.

"Habis lawan Persita ada libur sebentar untuk pemain untuk refresh dengan keluarga, namun nanti saat latihan lagi harus lebih segar dan tetap berusaha menampilkan yang terbaik di laga-laga selanjutnya," tandas Yoyok.

Baca Juga: Lolos Trial, Barnabas Sobor Gabung ke Skuat PSIS Semarang

Topik:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya