Gali Freitas Bintang Pertandingan PSIS Semarang Libas Dewa United

Pelatih Mahesa Jenar puji semua pemain bermain bagus

Semarang, IDN Times - PSIS Semarang memenangkan pertandingan setelah menundukkan tuan rumah Dewa United dengan skor akhir 4-1 di Stadion Indomilk Arena Tangerang, Senin (14/8/2023). Pada laga pekan ke-8 BRI Liga 1 2023/2024 tersebut penampilan Gali Freitas sangat memukau dan pantas menjadi bintang pertandingan. 

1. Gilbert puji penampilan Gali Freitas

Gali Freitas Bintang Pertandingan PSIS Semarang Libas Dewa UnitedPelatih kepala PSIS Semarang, Gilbert Agius. (dok. PSIS)

Pelatih PSIS Semarang, Gilbert Agius mengatakan, salah satu Laskar Mahesa Jenar yang bermain apik di laga tandang itu adalah Gali Freitas.

"Gali pemain yang cukup bagus, konsisten setiap game. Tapi tidak hanya dia, mungkin taktik kami membantu Gali lebih baik. Dan menurut saya semua pemain sangat baik dan mendukung Gali bermain bagus," ungkapnya dalam rekaman resmi jumpa pers usai pertandingan, Selasa (15/8/2023).

Pada laga di kandang Dewa United itu pemain asing asal Timor Leste tersebut dinilai bermain luar biasa. Tidak hanya menyumbang satu gol dengan tendang jauh yang memukau pada menit ke-88, Gali juga memberikan dua umpan terbaik pada gol yang dicetak Boubakary Diarra pada menit ke-22 dan Carlos Fortes di menit ke-37.

Baca Juga: PSIS Semarang Gilas Dewa United Skor 4-1, Gacor Abis!

2. Kemenangan untuk semua pemain

Gali Freitas Bintang Pertandingan PSIS Semarang Libas Dewa UnitedPertandingan PSIS Semarang melawan Dewa United di BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Indomilk Arena Tangerang, Senin (14/8/2023). (dok. PSIS)

Namun, Gilbert menegaskan kemenangan PSIS Semarang atas Dewa United itu bukan hanya peran satu atau dua pemain. Semua penampilan pemain mendapat pujian dari pelatih asing asal Malta itu. Sebab, semua pemain membantu kemenangan ini.

‘’Kemenangan ini untuk semua pemain. Fantastic game, semua pemain yang telah bermain melawan Dewa United juga memiliki permainan cukup baik, pelatih baik, dan intinya saya senang dengan hasil ini," ujarnya.

3. Penjaga gawang PSIS bermain apik

Gali Freitas Bintang Pertandingan PSIS Semarang Libas Dewa UnitedPenjaga gawang PSIS Semarang, Syaiful Syamsuddin memperkuat Mahesa Jenar di laga lawan Dewa United, Senin (14/8/2023). (dok. PSIS)

Selain itu, Gilbert juga mengapresiasi penampilan dua kiper yang menjaga gawang dan melakukan penyelamatan selama pertandingan, yakni Syaiful Syamsuddin dan Rizky Darmawan.

"Sangat senang dengan semua kiper. Adi, Syaiful, Rizky, Husein semua bagus. Di babak pertama Syaiful bagus, Rizky juga bagus di babak kedua, ini alasan saya tadi bilang tidak hanya Gali yang bermain baik," terangnya.

Sementara, perwakilan pemain PSIS, Delfin Rumbino mengucapkan syukur atas hasil yang diraih timnya.

‘’Puji Tuhan. Kemenangan ini bisa memotivasi kami untuk tampil lebih baik di pertandingan selanjutnya. Semoga kemenangan ini juga makin membuat kami lebih percaya diri lagi," tandasnya.

Baca Juga: Kecolongan Suporter, Komdis PSSI Sanksi PSIS Semarang Denda Rp50 Juta

Topik:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya