Comscore Tracker

Gemilang di FIFA Matchday, Bos PSIS Ingin Lahir 'Arhan dan Dewangga' Baru di Jateng

Tambahan bonus untuk timnas di Piala AFF U23 disiapkan

Semarang, IDN Times - Duo pemain andalan PSIS Semarang, Pratama Arhan dan Alfeandra Dewangga bermain gemilang di laga FIFA Matchday, antara timnas Indonesia melawan Timor Leste di Stadion Kapten I Wayan Dipta Bali, Kamis (27/1/2022) Malam.

1. PSIS Semarang bangga dengan penampilan Arhan dan Dewangga

Gemilang di FIFA Matchday, Bos PSIS Ingin Lahir 'Arhan dan Dewangga' Baru di JatengKomisaris PSIS Semarang, Junianto. (dok. PSIS Semarang)

Melihat performa apik kedua pemain itu, Komisaris PSIS, Junianto berharap muncul pesepak bola yang brilian seperti Arhan dan Dewa dari Jawa Tengah. 

“Semalam waktu timnas Indonesia main, bisa dilihat bagaimana Arhan dan Dewangga tampil memukau seperti di Piala AFF 2020 lalu. Arhan cetak satu gol penalti, lalu cetak gol kedua pakai lemparan dalam yang dihitung bunuh diri, dan satu crossing yang berbuah gol bunuh diri juga,” ungkapnya, Jumat (28/1/2022). 

Kemudian, lanjutnya, Dewangga juga tampil ciamik dengan bermain 90 menit disiplin jaga lini belakang. Tren tersebut memperlihatkan adanya sisi positif perkembangan pesepak bola dari Jawa Tengah.

Baca Juga: Komisaris PSIS Tuding Online Abuse di Liga 1 Buat Performa Atlet Turun

2. Regenerasi pesepak bola muda di Jateng didorong

Gemilang di FIFA Matchday, Bos PSIS Ingin Lahir 'Arhan dan Dewangga' Baru di JatengPemain PSIS Semarang, Alfeandra Dewangga membela timnas Indonesia (dok. PSSI)

Dengan demikian, lahirnya talenta-talenta hebat Arhan dan Dewangga perlu dipacu oleh Jawa Tengah, khususnya PSIS Semarang. 

"Harapannya, konsistensi dua pemain muda PSIS ini mampu menjadi motivasi anak muda di Jawa Tengah. Semoga adik-adikku bisa jadi the next Arhan dan Dewangga yang membela timnas Indonesia,” tutur pemilik Wahyu Agung Group itu. 

3. Akan ada bonus tambahan bagi timnas di Piala AFF U23

Gemilang di FIFA Matchday, Bos PSIS Ingin Lahir 'Arhan dan Dewangga' Baru di JatengPesepak bola PSM Makassar Zulkifli Syukur (kiri) berusaha menghalau bola dari pesepak bola PSIS Semarang Pratama Arhan (kanan) dalam pertandingan perempatfinal Piala Menpora di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, Jumat (9/4/2021). (ANTARA FOTO/Ari Bowo Sucipto)

Untuk memacu semangat anak muda para pesepak bola di timnas Indonesia, Wahyu Agung Group bakal memberikan bonus tambahan bagi mereka. Wujud tersebut sebagai dukungan pada timnas yang akan berjuang membela negara di kancah Piala AFF U23 bulan Februari mendatang.

“Nanti perusahaan saya akan izin ke PSSI untuk memberikan tambahan bonus ketika Timnas U23 yang diperkuat Arhan, Dewangga, dan anak-anak muda terbaik bangsa ini bisa juara di Piala AFF U23 di Kamboja. Semoga saja doa kita semua dikabulkan Allah SWT supaya Indonesia bisa juara lagi seperti zaman Fredyan Ucil juara bersama timnas di Piala AFF U23 tahun 2019,” tandas Junianto.

Baca Juga: Laga PSIS Semarang Vs Madura United Mundur Imbas Jadwal FIFA Matchday

Topic:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya