Hasil BRI Liga 1 2021, Bali United Taklukan PSIS Semarang dengan Skor 1-0 

PSIS bertahan di posisi ke-8 di klasemen sementara

Semarang, IDN Times - PSIS Semarang harus tunduk di hadapan Bali United dengan skor 0-1 pada laga pekan ke-26 BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion I Gusti Ngurah Rai Denpasar, Bali, Minggu (20/2/2022) malam. 

1. Dua kubu saling serang di babak pertama

Hasil BRI Liga 1 2021, Bali United Taklukan PSIS Semarang dengan Skor 1-0 Pertandingan PSIS Semarang melawan Bali United di laga pekan ke-26 di BRI Liga 1 2021/2022. (Dok. PSIS Semarang)

Sejak awal babak pertama, Bali United terus menyerang dan banyak menekan pertahanan Mahesa Jenar. Dalam penguasaan bola pun Serdadu Tridatu juga lebih menguasai bola. 

Kendati demikian, para pemain PSIS mencoba terus bertahan dari serangan Bali United. Pada laga tersebut pemain PSIS Pratama Arhan yang akan hijrah ke Jepang juga menunjukkan performanya.

Pemain muda timnas Indonesia itu diposisikan berbeda dari biasanya. Semula ia berada di bek kiri, tapi pada pertandingan kali ini Arhan berada di posisi penyerang sayap kiri. 

Baca Juga: Jelang Lawan Bali United, Dragan Akui Finishing PSIS Masih Lemah

2. Privat Mbarga bobol gawang PSIS

Hasil BRI Liga 1 2021, Bali United Taklukan PSIS Semarang dengan Skor 1-0 ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana

Kontra terus berjalan sengit hingga pada menit ke-34 pemain Bali United, Privat Mbarga mencetak gol di gawang PSIS Semarang. 

Gol itu tercipta berawal dari umpan penyerang sayap kiri Bali United Stefano Lilipaly. Umpan tersebut disambut oleh kepala pemain asing asal Kamerun itu yang berdiri di depan gawang PSIS Semarang yang dijaga oleh Joko Ribowo. 

Serangan itu tak mampu ditepis oleh penjaga gawang PSIS sehingga berbuah gol dan membuat Bali United unggul di babak pertama. 

Hingga sisa menit babak pertama, PSIS tidak mampu mengejar ketertinggalan skor dan babak pertama berakhir dengan skor 1-0 unggul Bali United. 

3. Pemain PSIS belum berhasil cetak gol di babak kedua

Hasil BRI Liga 1 2021, Bali United Taklukan PSIS Semarang dengan Skor 1-0 Pertandingan PSIS Semarang melawan Persib Bandung di laga pekan ke-25 BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar Bali, Selasa (15/2/2022). (dok. PSIS Semarang)

Kemudian, memasuki babak kedua laga semakin sengit. PSIS ingin mengejar ketertinggalan atas keunggulan Bali United. 

Pada menit ke-56, Riyan Ardiansyah menendang ke arah gawang Bali United tapi masih gagal. 

Kemudian, peluang emas diperoleh PSIS melalui Jonathan Cantillana namun juga belum berhasil. PSIS kembali mendapatkan peluang melalui Flavio Beck Junior tapi sayang tendangan itu juga gagal. 

4. PSIS masih kantongi 34 poin di klasemen sementara

Hasil BRI Liga 1 2021, Bali United Taklukan PSIS Semarang dengan Skor 1-0 Pertandingan PSIS Semarang melawan Persib Bandung di laga pekan ke-25 BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar Bali, Selasa (15/2/2022). (dok. PSIS Semarang)

Pada menit ke-76, tendangan Alfeandra Dewangga hampir membobol gawang Bali United namun masih melambung tipis di atas mistar gawang.

Hingga memasuki akhir pertandingan dan wasit meniupkan peluit panjang skor tidak berubah. Kemenangan tetap di kubu Bali United dengan skor 1-0.

Dari pertandingan itu PSIS Semarang tetap bertahan di posisi ke-8 dan mengantongi 34 poin. Dalam tujuh pertandingan PSIS belum sekalipun meraih kemenangan.

Baca Juga: PSIS Development Fokus Cetak Pemain PSIS dan Timnas Masa Depan 

Topik:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya