Hasil BRI Liga 1, Gol Dewangga PSIS Bikin Bhayangkara FC Gagal Menang 

Laga PSIS Semarang vs Bhayangkara FC berakhir imbang 1-1

Semarang, IDN Times - Pertandingan PSIS Semarang melawan Bhayangkara FC di laga pekan ke-30 BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion I Gusti Ngurah Rai Denpasar, Bali, Sabtu (12/3/2022) Malam berakhir dengan skor imbang 1-1. Gol pemain PSIS, Alfeandra Dewangga di menit-menit terakhir, membuat Bhayangkara FC gagal meraih kemenangan.

1. Bhayangkara FC unggul sejak babak pertama

Hasil BRI Liga 1, Gol Dewangga PSIS Bikin Bhayangkara FC Gagal Menang Herman Dzumafo Epandi (instagram.com/hermandzumafo99)

Pemain muda timnas Indonesia itu membobol gawang Bhayangkara FC di menit ke-92 melalui tendangan bebas. Sedangkan, tim The Guardian sempat memimpin di babak pertama lewat gol Herman Dzumafo di menit ke-10 melalui tendangan penalti. 

Bhayangkara unggul cepat karena Evan Dimas dijatuhkan oleh Dewangga di kotak penalti. Sehingga, The Guardian mendapat hadiah tendangan penalti dan membuahkan gol dari Herman Dzumafo yang menjadi eksekutor. 

PSIS langsung meningkatkan serangan. Sejumlah peluang diperoleh Septian David pada menit ke-14 dan Wallace Costa pada menit ke-16. Sayangnya belum berbuah gol karena pertahanan lini belakang The Guardian cukup sulit ditembus.

Baca Juga: Ingin Bawa PSIS Menang, Dewangga Siap Hadang Serangan Bhayangkara FC  

2. PSIS berhasil menguasai bola di babak kedua

Hasil BRI Liga 1, Gol Dewangga PSIS Bikin Bhayangkara FC Gagal Menang Pertandingan PSIS Semarang melawan Bhayangkara FC di laga pekan ke-30 di BRI Liga 1 2021/2022. (Dok. PSIS Semarang)

PSIS Semarang masih terus menguasai bola di babak pertama. Bhayangkara FC juga mencoba melakukan serangan balik, tapi pertahanan PSIS tak kalah kuat untuk ditembus juga. Hingga akhir babak pertama skor masih 1-0 unggul Bhayangkara FC. 

Memasuki babak kedua, Laskar Mahesa Jenar kembali mengejar ketertinggalan dengan bermain agresif. PSIS banyak menjumpai peluang emas tapi belum membuahkan hasil. Baik lewat Septian David, Wallace Costa, maupun Jonathan Cantillana. 

Permainan makin tenggang karena terjadi perselisihan antara Evan Dimas dan Jonathan Cantillana yang membuat pertandingan sempat berhenti. Sampai pada akhirnya wasit memberikan kartu kuning ke kedua pemain tersebut.

3. Dewangga bobol gawang Bhayangkara menit terakhir

Hasil BRI Liga 1, Gol Dewangga PSIS Bikin Bhayangkara FC Gagal Menang Pertandingan PSIS Semarang melawan Bhayangkara FC di laga pekan ke-30 di BRI Liga 1 2021/2022. (Dok. PSIS Semarang)

Hujan kartu kuning pun berlanjut. Kali ini Asisten Pelatih PSIS Semarang, Achmad Resal Octavian menerima kartu kuning menit ke-77. Resal protes keras kepada wasit karena memberikan waktu terlalu lama kepada dua pemain Bhayangkara FC yang tergeletak di lapangan. 

Hingga akhirnya, di babak perpanjangan waktu, PSIS mendapat hadiah tendangan bebas dan Dewangga menjadi eksekutor. 

Pemain belakang Laskar Mahesa itu memberikan tendangan keras dengan kaki kirinya dan berhasil membobol gawang Bhayangkara FC. Sampai wasit meniupkan peluit panjang skor PSIS Semarang dan Bhayangkara FC imbang, 1-1.

Baca Juga: Pemain PSIS Semarang Wajib Kerja Keras Tambah Poin di Laga Sisa Liga 1

Topik:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya