Comscore Tracker

Hasil Liga 1 PSIS VS Arema FC, Arhan Cs Lewatkan Banyak Peluang Gol 

Kedua tim sama-sama ngotot raih kemenangan

Semarang, IDN Times -Duel antara PSIS Semarang melawan Arema FC pada laga pekan ke-20 BRI Liga 1 2021/2022 berakhir dengan skor imbang 0-0. Kedua tim sama-sama kuat pada pertandingan yang digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar Bali, Senin (17/1/2022) malam.

1. Kedua tim bermain agresif sejak babak pertama

Hasil Liga 1 PSIS VS Arema FC, Arhan Cs Lewatkan Banyak Peluang Gol Pertandingan PSIS Semarang melawan Arema FC pada laga pekan ke-20 di BRI Liga 1 2021/2022 yang digelar di di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar Bali, Senin (17/1/2022). (dok. PSIS Semarang)

Pada babak pertama, baik PSIS maupun Arema sudah menunjukkan kekuatannya dengan bermain agresif. Kedua tim saling serang berupaya membobol gawang lawan.

Upaya itu ditunjukkan oleh pemain PSIS, Septian David Maulana yang memiliki peluang di menit ke-2 untuk mencetak gol di gawang Arema. Namun, tendangan kaki kanan David masih melebar ke kanan gawang kiper Arema, Teguh Amiruddin.

Serangan itu kemudian dibalas oleh pemain Singo Edan, Kushedya Yudo yang mencoba peluang menembus gawang PSIS yang dijaga Jandia Eka Putra. Sayangnya, tendangan Kushedya melambung jauh diatas gawang.

Baca Juga: Gelandang Persija Resky Fandi Perkuat PSIS Semarang di Liga 1 2021/2022

2. Babak pertama berakhir imbang 0-0

Hasil Liga 1 PSIS VS Arema FC, Arhan Cs Lewatkan Banyak Peluang Gol Pertandingan PSIS Semarang melawan Arema FC pada laga pekan ke-20 di BRI Liga 1 2021/2022 yang digelar di di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar Bali, Senin (17/1/2022). (dok. PSIS Semarang)

Tanpa ampun, kedua tim masih saling serang dan berjalan seru. Banyak sekali peluang yang terlewatkan sehingga tidak mampu menghasilkan gol baik dari Laskar Mahesa Jenar maupun Arema FC. 

Sampai wasit meniupkan peluit mengakhiri babak pertama, skor pertandingan antara PSIS Semarang versus Arema FC masih imbang 0-0.

Memasuki babak kedua, kedua tim masih sama kuat dan saling serang untuk membuahkan gol. Namun pada menit ke-54, PSIS melakukan pergantian pemain dengan mengganti Pratama Arhan dengan Frendi Saputra. 

Peluang gol dari PSIS pun terbuka melalui tendangan Jonathan Cantillana di menit ke-55, sayang kiper Arema FC berhasil menggagalkan dengan menepis bola. Kemudian, kesempatan Arema FC untuk mencetak gol juga hampir berhasil pada menit ke-57 oleh Hanif Sjahbandi, tapi Jandia Eka Putra berhasil mengamankan bola melalui sundulan kepalanya. 

3. PSIS harus puas hanya koleksi satu poin

Hasil Liga 1 PSIS VS Arema FC, Arhan Cs Lewatkan Banyak Peluang Gol ANTARA FOTO/Andreas Fitri Atmoko

Setelah itu serangan demi serangan terus diberikan para pemain PSIS ke gawang Arema FC. Septian David Maulana, Flavio Beck Junior, dan Wallace Costa agresif membombardir gawang Arema FC. Namun, lagi-lagi kekuatan penjaga gawang Singo Edan tidak bisa terelakkan. 

Pertandingan babak kedua pun tidak selesai di menit ke-90. Ada penambahan waktu sekitar empat menit. Hingga menit ke-94 dan akhirnya wasit meniupkan peluit panjang, pertandingan antara PSIS Semarang melawan Arema FC berakhir dengan skor imbang 0-0. 

Dengan hasil tersebut, Arema FC masih bertahan di puncak klasemen sementara BRI Liga 1 2021/2022 dengan 41 poin. Sementara, PSIS Semarang harus puas menambah satu poin dengan total mengoleksi 31 poin dan berada di posisi ke-6. 

Baca Juga: Kabar Baik! Pratama Arhan Diturunkan PSIS Semarang saat Lawan Arema FC

Topic:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya