Idolakan De Porras, Jadi Alasan Rachmad Hidayat Masuk Skuat PSIS 

Punya sejarah kebanggaan dengan tim Laskar Mahesa Jenar

Semarang, IDN Times – Gelandang PSMS Medan, Rachmad Hidayat resmi menjadi pemain baru PSIS Semarang. Pria berusia 30 tahun itu memiliki sejumlah alasan hingga mau bergabung dengan skuat Laskar Mahesa Jenar.

1. Rachmad sempat ingin istirahat setelah dari PSMS

Idolakan De Porras, Jadi Alasan Rachmad Hidayat Masuk Skuat PSIS Gelandang PSMS Rachmad Hidayat (IDN Times/Doni Hermawan)

Rachmad Hidayat menceritakan alasan mengapa ia dengan cepat menerima tawaran dari manajemen PSIS Semarang untuk mengarungi paruh kedua Liga 1 2021/2022.

‘’Sebenarnya, saya ingin beristirahat setelah membela PSMS Medan di kompetisi Liga 2. Ini karena saya baru saja dikaruniai momongan. Namun, tiba-tiba saya mendapat tawaran dari PSIS,’’ ungkapnya, Minggu (2/1/2021).

Mantan pemain Persija inipun langsung mengiyakan tawaran tersebut. Sebab, PSIS merupakan klub bersejarah dan memiliki banyak pemain muda, sehingga ini menjadi tantangan tersendiri untuk ia pribadi.

Baca Juga: PSIS Semarang Datangkan Gelandang PSMS Medan Rachmad Hidayat, Makin Jos! 

2. Emmanuel De Porras dan pemain muda PSIS jadi motivasi Rachmad

Idolakan De Porras, Jadi Alasan Rachmad Hidayat Masuk Skuat PSIS Pemain PSMS Rachmad Hidayat (Dok.IDN Times/istimewa)

“Alhamdulillah ya saya bisa gabung ke PSIS. Klub lama penuh sejarah. Dulu waktu masih kecil masih SSB saya juga sering lihat di TV nonton PSIS ada striker macam Emmanuel De Porras. Itu merupakan kebanggaan bagi saya sendiri,” tuturnya.

Selain itu, lanjut dia, di PSIS banyak pemain muda, itu merupakan salah satu motivasi Rachmad untuk bergabung. 

"Waktu ada kabar dari PSIS, saya langsung komunikasi dengan istri dan nggak lama kami langsung sepakat,” imbuhnya.

3. Negosiasi meminang Rachmad berlangsung cepat

Idolakan De Porras, Jadi Alasan Rachmad Hidayat Masuk Skuat PSIS Pemain PSIS Semarang, Rachmad Hidayat. (Dok. PSIS)

Sementara itu, General Manager PSIS Wahyoe 'Liluk' Winarto juga membenarkan bahwa proses komunikasi antara Rachmad dan manajemen PSIS berlangsung cepat. Sebab, Rachmad juga memiliki keinginan membela klub asal Ibukota Jawa Tengah ini.

“PSIS sama Rachmad sudah komunikasi sejak lama sebetulnya. Kemarin setelah saya hubungi lagi, Mas Rachmad sangat antusias sekali dan proses negosiasi tidak lama. Kemudian, kami langsung sepakat dan semoga Rachmad bisa membawa PSIS lebih baik lagi,” katanya. 

Baca Juga: Mantap, Bintang PSIS Pratama Arhan Pemain Muda Terbaik Piala AFF 2020

Topik:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya