Mantap, Bintang PSIS Pratama Arhan Pemain Muda Terbaik Piala AFF 2020

Sebanyak 60.122 suporter memilih Arhan jadi yang terbaik

Semarang, IDN Times - Meski gagal meraih juara di Piala AFF 2020, pemain tim nasional Indonesia Pratama Arhan berhasil membawa penghargaan GOAL NXGN Award. Pemain PSIS Semarang ini dinobatkan sebagai pemain muda terbaik di kejuaraan sepak bola internasional antar negara di Asia Tenggara itu. 

1. Arhan main bagus sepanjang Piala AFF 2020

Melansir keterangan resmi dari Piala AFF 2020, Pratama Arhan meraih penghargaan GOAL NXGN Award melalui pengumpulan suara penggemar terbanyak dan pemeringkatan oleh tim redaksi GOAL sepanjang turnamen berlangsung. Penyerang Laskar Mahesa Jenar ini berhasil mengumpulkan suara sebanyak 60.122 dari para suporternya.

GOAL mengakui bek kiri timnas Indonesia ini tampil bagus sepanjang Piala AFF 2020. Adapun, sepanjang ajang berlangsung pemain berusia 20 tahun ini juga mampu mencetak dua gol dan membuat tiga assist.

Hal tersebut merupakan catatan yang spesial mengingat lelaki yang akrab disapa Arhan atau Arho itu sempat absen pada dua laga.

Baca Juga: Pemain Muda Jorry Guruh Masuk Skuat PSIS Semarang, Makin Strong! 

2. Alfeandra Dewangga PSIS duduk di posisi ke-3 sebagai pemain terbaik

Mantap, Bintang PSIS Pratama Arhan Pemain Muda Terbaik Piala AFF 2020Pemain Timnas Indonesia, Alfeandra Dewangga. (IDN Times/Ilyas Listianto Mujib)

Sementara, pemain lain yang mendapat suara terbanyak sebagai pemain terbaik Piala AFF 2020 setelah Arhan adalah Witan Sulaeman dan Alfeandra Dewangga yang juga bagian dari timnas Indonesia. Mereka masing-masing berada di urutan kedua dan ketiga. Sedangkan, Thanawat Suengchitthawon dari Thailand dan Sieng Chanthea dari Kamboja melengkapi di urutan keempat dan kelima.

Bintang PSIS Semarang, yang memiliki ciri khas lemparan ke dalam terjauh membuatnya menjadi ancaman nyata dari hampir semua tempat di dalam lapangan lawan. Putra daerah Kabupaten Blora, Jawa Tengah ini dipercaya pelatih timnas Indonesia, Shin Tae Yong menjadi starter di enam dari delapan pertandingan Indonesia di Piala AFF 2020.

Adapun, sepanjang ajang Piala AFF 2020, beberapa momen yang perlu diingat dari kontribusi terbesar Pratama antara lain, berhasil mencetak gol penyeimbang di menit akhir melawan Singapura di leg kedua semifinal. Gol itu membawa pertandingan ke perpanjangan waktu sebelum Indonesia menang 4-2 untuk maju ke final keenam mereka.

3. Jadi pelecut bagi pemain PSIS lainnya

Mantap, Bintang PSIS Pratama Arhan Pemain Muda Terbaik Piala AFF 2020Pemain Timnas U-19, Pratama Arhan (Instagram/@pratamaarhan8).

Arhan dengan pemain timnas Indonesia lainnya berjuang melawan sembilan pemain tuan rumah. Ia siap memanfaatkan bola rebound dari tiang gawang dari jarak dekat yang terbukti menjadi pertandingan paling dramatis di kompetisi ini dan malam yang tak terlupakan bagi tim Garuda.

Menanggapi prestasi Arhan sebagai Pemain Muda Terbaik di Piala AFF 2020, CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi menyampaikan, selamat atas prestasi yang telah diraih oleh salah satu pemain Laskar Mahesa Jenar.

‘’Kami bangga Arhan menjadi pemain muda terbaik. Melihat performanya selama Piala AFF 2020, ia layak mendapatkan itu. Arhan tampil konsisten dan mampu menunjukkan kontribusi besar bagi timnas. Harapan kami penghargaan ini menjadi pelecut bagi semua tim PSIS agar tetap semangat. Sedangkan untuk Arhan, tetap fokus dan kerja keras mumpung masih muda supaya bisa menggapai cita-cita setinggi langit,’’ tandasnya.

Baca Juga: PSIS Semarang Siapkan Amunisi Baru, Tambah Satu Pemain Asing  

Topik:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya