Comscore Tracker

Jelang 8 Besar Piala Menpora 2021, PSIS Matangkan Taktik Hadapi PSM

Piala Menpora 2021 ajang jajal kemampuan pemain muda

Kendal, IDN Times - Menjelang laga delapan besar Piala Menpora 2021, pemain PSIS Semarang kembali menggelar latihan rutin. Persiapan itu dilakukan untuk menghadapi PSM Makassar pada pertandingan Jumat (9/4/2021). 

1. Tim pemain PSIS mulai gelar latihan menuju laga perempat final

Jelang 8 Besar Piala Menpora 2021, PSIS Matangkan Taktik Hadapi PSMTim PSIS Semarang berlatih di sela Piala Menpora 21 Maret - 25 April 2021. Dok. PSIS Semarang.

Setelah libur tiga hari, anak asuh Dragan Djukanovic kembali melakoni latihan di Stadion Kebondalem, Kabupaten Kendal pada Sabtu (3/4/2021) pagi. Pada kesempatan tersebut, Dragan memberi porsi latihan anak asuhnya untuk melakukan recovery dan mini games.

Hari Nur Yulianto dkk di awal latihan diminta untuk melakukan jogging mengelilingi lapangan. Setelah itu, mereka diminta untuk melakukan rondo sebelum melakukan mini games.

Usai latihan, Dragan mengatakan bahwa timnya harus kembali melakukan kerja keras untuk persiapan melawan PSM.

“Setelah libur tiga hari kami kembali bekerja keras untuk persiapan melawan PSM. Tadi ada sedikit recovery di awal latinan,” tutur pelatih asal Serbia itu melalui keterangan resmi.

Baca Juga: Mantap Lur! Cetak 9 Gol PSIS Lolos ke Delapan Besar Piala Menpora 2021

2. Pematangan taktikal jadi fokus latihan

Jelang 8 Besar Piala Menpora 2021, PSIS Matangkan Taktik Hadapi PSMTim PSIS Semarang berlatih di sela Piala Menpora 21 Maret - 25 April 2021. Dok. PSIS Semarang.

Latihan yang digelar jelang pertandingan di perempat final itu akan difokuskan pada pematangan taktikal, yaitu melalui latihan box to box. ‘’Dalam kurang lebih lima hari kedepan, kami nampaknya akan fokus ke dalam porsi latihan taktik,” pungkasnya.

Sementara itu, tim Laskar Mahesa Jenar berhasil lolos ke babak perempat final Piala Menpora 2021. Klub sepak bola asal Semarang itu unggul dalam klasemen Grup A setelah memenangkan pertandingan di pekan ketiga melawan Arema FC di Stadion Manahan Kota Surakarta pada Selasa (30/3/2021).

Chief Executive Officer (CEO) PSIS, Yoyok Sukawi mengatakan, terkhusus pemain muda ia meminta anak-anak muda di PSIS untuk tetap bekerja keras dan mau belajar di turnamen Piala Menpora 2021 kali ini.

3. Lolosnya PSIS ke 8 besar berdampak positif pada pendapatan pemain

Jelang 8 Besar Piala Menpora 2021, PSIS Matangkan Taktik Hadapi PSMTim PSIS Semarang berlatih di sela Piala Menpora 21 Maret - 25 April 2021. Dok. PSIS Semarang.

“Dengan lolosnya PSIS berarti kami dapat tambahan kesempatan pertandingan untuk menjajal kemampuan anak-anak muda, mengasah mental, dan strategi. Kami minta mereka jangan cepat puas. Jangan pernah merasa cukup ilmu, terus belajar. Istilah Bahasa Jawa-nya, ojo kemaki,” tuturnya.

Yoyok Sukawi juga mengutarakan, bahwa lolosnya PSIS ke babak selanjutnya juga berdampak positif kepada pendapatan pemain setelah setahun kompetisi vakum.

“Yang melegakan alhamdulillah anak-anak dapat tambahan pendapatan dari bonus dan match fee yang dibagi membuat dapur pemain dan official sedikit lebih ngebul setelah setahun vakum,” pungkasnya.

Baca Juga: Lolos 8 Besar Piala Menpora, Pemain PSIS Semarang Setop Latihan Dulu

Topic:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya