Jelang Bursa Transfer, PSIS Semarang Tak Akan Sembarang Rekrut Pemain

Bursa transfer Liga Indonesia digelar 1–28 November 2023

Semarang, IDN Times - PSIS Semarang menegaskan tidak akan melepas atau merekrut pemain secara sembarangan pada bursa transfer paruh musim Liga Indonesia. Adapun, bursa transfer Liga 1 dan Liga 2 sendiri mulai dibuka 1–28 November 2023.

1. Tak akan rekrut pemain di luar kebutuhan

Jelang Bursa Transfer, PSIS Semarang Tak Akan Sembarang Rekrut PemainPertandingan PSIS Semarang melawan Borneo FC di BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Jatidiri Semarang, Jumat (28/7/2023). (dok. PSIS)

Chief Executive Officer (CEO) PSIS Semarang, Yoyok Sukawi mengatakan, bahwa timnya akan memanfaatkan bursa transfer paruh musim dengan bijak.

‘’Untuk saat ini tim PSIS sudah solid dari semua lini, sehingga kami tidak akan melepas atau merekrut pemain yang di luar kebutuhan tim,’’ ungkapnya, Kamis (26/10/2023).

Baca Juga: PSIS Semarang Lepas Wawan Febriyanto, Geser ke Klub Liga 2

2. Lepas Wawan demi tambah jam terbang

Jelang Bursa Transfer, PSIS Semarang Tak Akan Sembarang Rekrut PemainPSIS Semarang unggul atas Persita Tangerang di laga Piala Presiden 2022, Senin (13/6/2022). (Dok. PSIS)

Yoyok mengakui, saat jelang bursa transfer, pasti ramai dengan isu-isu pergantian pemain. Namun, pihaknya memastikan tidak akan melepas pemain dan merekrut pemain sembarangan.

"Seperti contoh kami lepas Wawan, itu bukan karena dia tidak sesuai kebutuhan tim atau permainannya kurang. Namun, justru kami melepas Wawan karena kami ingin memberi Wawan menit bermain yang lebih banyak di klub barunya,’’ ujarnya.

Selain itu, lanjut Yoyok, di posisi Wawan saat ini sudah ada banyak pemain. Dan yang jelas, PSIS melepas pemain yang masih memiliki kontrak dengan loan fee atau transfer fee karena ini sepak bola profesional.

3. PSIS sudah miliki kedalaman skuat merata

Jelang Bursa Transfer, PSIS Semarang Tak Akan Sembarang Rekrut PemainPertandingan PSIS Semarang melawan PSM Makassar di BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Jatidiri Semarang, Sabtu (30/9/2023). (dok. PSIS)

Untuk diketahui, pada paruh musim kedua beberapa lini di PSIS sudah memiliki kedalaman skuat yang cukup bagus dan merata sehingga menjadi modal untuk membawa PSIS berprestasi musim ini.

"Alhamdulillah ya musim ini semua lini merata. Mulai dari belakang hingga depan di setiap lini ada beberapa pemain yang membuat tim pelatih tidak bingung kalau ada yang absen. Seperti yang sudah disampaikan sebelumnya, setelah lawan Persija kami juga akan meeting dengan tim pelatih apabila ada tambahan pemain yang dibutuhkan," pungkas Yoyok.

Baca Juga: PSIS Semarang Bertahan di Peringkat Ke-5 Klasemen BRI Liga 1 2023/2024

Topik:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya