Comscore Tracker

Jelang Derby, Suporter PSIS Semarang dan Persis Solo Bentangkan Spanduk Perdamaian

Ganjar minta panitia Piala Presiden 2022 harus atur arus masuk

Surakarta, IDN Times  - PSIS Semarang akan bertemu dengan Persis Solo di laga babak penyisihan Grup A Piala Presiden 2022, Selasa (21/6/2022). Untuk mengantisipasi kejadian yang tidak diinginkan, suporter klub sepak bola kebanggaan Jawa Tengah itu membentangkan spanduk persahabatan dan perdamaian saat Car Free Day Solo, Minggu (19/6/2022).

1. Ganjar pesan agar suporter tertib

Jelang Derby, Suporter PSIS Semarang dan Persis Solo Bentangkan Spanduk PerdamaianIlustrasi Stadion di Tengah Pandemik COVID-19 (ANTARA FOTO/Fauzan)

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo yang hadir kegiatan tersebut menyampaikan pesan kepada para suporter sepak bola Tanah Air, khususnya pendukung PSIS Semarang dan Persis Solo agar tertib sepanjang sebelum hingga berakhir pertandingan.

‘’Kita perlu berkaca pada pengalaman terakhir yang mana dua suporter Persib Bandung meninggal dunia saat memberikan dukungan tim kesayangannya di lapangan. Maka, saya menghimbau untuk para suporter semuanya tertib. Kejadian di Bandung itu kan karena suk-sukan (berdesakan), makanya saya minta semua tertib," katanya saat olahraga di Car Free Day Kota Surakarta kemarin melalui keterangan resmi, Senin (20/6/2022).

Baca Juga: Gol Wahyu Prasetyo Bikin PSIS Semarang versus Dewa United Berbagi Poin, Skor 2-2

2. Penonton harus diberikan jalur khusus agar tidak berdesakan

Jelang Derby, Suporter PSIS Semarang dan Persis Solo Bentangkan Spanduk PerdamaianSuporter PSIS Semarang memenuhi Stadion Jatidiri pada laga uji coba Liga 1 2022, Sabtu (28/5/2022). (dok. PSIS)

Untuk mengantisipasi kejadian yang tidak diinginkan tersebut, Ganjar meminta panitia pelaksana Piala Presiden 2022 melakukan evaluasi. Upaya itu agar kejadian serupa tidak terjadi lagi.

"Panitia harus mengatur arus masuknya. Kalau perlu dikasih jalur, sehingga mereka semua bisa tertib dan tidak berdesakan," tuturnya.

3. Suporter diminta jaga persahabatan dan perdamaian

Jelang Derby, Suporter PSIS Semarang dan Persis Solo Bentangkan Spanduk PerdamaianSkuat Persis Solo berlatih. (twitter.com/persisofficial)

Selain itu, Ganjar juga menghimbau pada semua suporter untuk menjaga persahabatan dan perdamaian. Sepak bola adalah olahraga yang mempertontonkan kualitas permainan, strategi dan menyajikan tontonan yang menarik.

"Maka suasana persahabatan mesti betul-betul kita tunjukkan. Mari kita tunjukkan bahwa sepak bola itu menarik, damai, menghibur dan sepak bola itu mengedukasi," tandasnya.

Baca Juga: PSIS Semarang vs Dewa United FC, Pelatih Sergio Alexandre Puas

Topic:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya