Comscore Tracker

Jelang Hadapi Madura United, Pelatih PSIS Semarang Siapkan Taktik Ini 

Laskar Mahesa Jenar diminta fokus saat latihan

Semarang, IDN Times - PSIS Semarang kembali mempersiapkan diri jelang pertandingan melawan Madura United di laga pekan ke-21 BRI Liga 1 2021/2022, Jumat (28/1/2022) mendatang. Laskar Mahesa Jenar bahkan hanya diberi waktu libur satu hari oleh tim pelatih. 

1. Dragan beri beberapa materi latihan

Jelang Hadapi Madura United, Pelatih PSIS Semarang Siapkan Taktik Ini Pemain PSIS Semarang sedang jalani latihan rutin jelang pertandingan lawan Madura United pada laga pekan ke-21 di BRI Liga 1 2021/2022. (dok. PSIS)

Pelatih kepala PSIS Semarang, Dragan Djukanovic mengatakan, mulai pekan ini ia memberikan beberapa materi latihan baik secara taktikal maupun arahan di luar pertandingan.

‘’Mendekati pertandingan pekan ini kami meminta para pemain PSIS untuk fokus menghadapi Madura United,’’ ungkapnya, Senin (24/1/2022).

Baca Juga: Laga PSIS Semarang Vs Madura United Mundur Imbas Jadwal FIFA Matchday

2. Pemain diminta fokus sejak masa persiapan hingga laga berakhir

Jelang Hadapi Madura United, Pelatih PSIS Semarang Siapkan Taktik Ini Pemain PSIS Semarang sedang jalani latihan rutin jelang pertandingan lawan Madura United pada laga pekan ke-21 di BRI Liga 1 2021/2022. (dok. PSIS)

Tidak hanya para pemain, pelatih berlisensi UEFA Pro ini juga meminta official fokus jelang laga dengan Laskar Sapeh Kerrap pada Jumat (28/1/2022). 

‘’Waktu pertandingan semakin dekat, saya minta ke semua pemain atau pun official untuk kembali fokus menatap pertandingan. Fokus dari masa persiapan seperti latihan, fokus istirahat yang cukup baik setelah latihan hingga fokus di pertandingan sampai wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan,” tegasnya usai latihan di Lapangan Yoga Perkanthi, Jimbaran, Badung pada Senin (24/1/2022).

3. Perbaiki taktikal attacking maupun defending

Jelang Hadapi Madura United, Pelatih PSIS Semarang Siapkan Taktik Ini Pertandingan PSIS Semarang dengan Madura United di putaran pertama BRI Liga 1 2021/2022. (dok. PSIS Semarang)

Sementara itu, pada sesi latihan Dragan memberi materi latihan antara lain memperbaiki taktikal baik attacking maupun defending.

‘’Waktu yang ada akan kami manfaatkan untuk memperbaiki beberapa kekurangan tim jelang laga lawan Madura United di BRI Liga 1 2021/2022. Seperti hari ini kami ada beberapa latihan seperti passing exercise. Setelah itu perbaikan taktikal seperti defending dan finishing dalam sebuah situasi tertentu,” tandas Dragan.

Baca Juga: Kena Jeda FIFA Matchday, Dragan Genjot Kekurangan Pemain PSIS Semarang

Topic:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya