Jelang Lawan Arema FC, PSIS Semarang Siapkan Strategi Sudahi Puasa Gol

Masih ada empat pemain yang absen di laga besok

Semarang, IDN Times - PSIS Semarang akan menjamu Arema FC pada laga pekan ketujuh BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Jatidiri Semarang, Rabu (9/9/2023) pukul 15.00 WIB. Tim pelatih Mahesa Jenar telah melakukan berbagai persiapan, salah satunya strategi untuk menyudahi puasa gol. 

1. PSIS puasa gol di 2 laga terakhir

Jelang Lawan Arema FC, PSIS Semarang Siapkan Strategi Sudahi Puasa GolPSIS Semarang melakukan konferensi pers sebelum laga lawan Arema FC di Stadion Jatidiri Semarang, Selasa (8/8/2023). (dok. PSIS)

Dalam dua laga terakhir PSIS Semarang belum berhasil membobol gawang lawan, yakni saat pertandingan melawan Borneo FC dengan skor 0-0 dan Madura United dengan skor 0-1.

Pelatih PSIS Semarang, Gilbert Agius mengakui, timnya sedang mengalami kesulitan mencetak gol belakangan ini. Dua laga terakhir, PSIS bermain imbang dengan Borneo dan kalah dengan Madura United.

"Maka dari itu, pada laga besok kami akan mencoba cara lain agar bisa kembali produktif," ungkapnya dalam rekaman jumpa pers, Selasa (8/8/2023).

Baca Juga: Pelatih Ungkap Faktor Penyebab PSIS Semarang Kalah Lawan Madura United

2. Persiapan waktu mepet

Jelang Lawan Arema FC, PSIS Semarang Siapkan Strategi Sudahi Puasa Gol

Waktu persiapan PSIS melawan Arema FC saat ini diketahui sangat sempit. Untuk diketahui, hanya sekitar tiga hari setelah pertandingan terakhir melawan Madura United.

Gilbert menjelaskan, kendati demikian pihaknya sudah melakukan pemulihan agar stamina para pemain terjaga.

"Kemarin kami sudah melakukan evaluasi dan recovery. Namun, juga diselingi beberapa taktikal dan evaluasi dari game terakhir," jelasnya.

3. Taisei Marukawa sudah bisa main

Jelang Lawan Arema FC, PSIS Semarang Siapkan Strategi Sudahi Puasa GolPSIS Semarang melawan PSM Makassar pada laga uji coba Liga 1 2022 di Stadion Jatidiri Semarang, Sabtu (28/5/2022). (dok. PSIS)

Selanjutnya, pada pertandingan besok masih ada empat pemain yang absen antara lain, Carlos Fortes, Vitinho, Wawan Febrianto dan Fredyan Wahyu. Namun, Taisei Maurukawa kemungkinan besar sudah bisa dimainkan besok untuk melawan Arema FC.

Sementara, perwakilan pemain PSIS, Giovani Numberi menyampaikan, ia dan para pemain lain sudah siap bermain. Meskipun waktu yang mepet ia sangat termotivasi untuk menang.

"Kami akan berusaha menang karena dua laga terakhir PSIS belum meraih hasil maksimal. Maka itu, kami mohon dukungannya,’’ tandasnya.

Baca Juga: Jadwal PSIS Semarang Agustus 2023, Ada Lawan Arema FC dan Persib

Topik:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya