Pelatih Ungkap Faktor Penyebab PSIS Semarang Kalah Lawan Madura United

Mahesa Jenar sudah 2 kali kalah di laga tandang

Semarang, IDN Times - Pelatih PSIS Semarang Gilbert Agius mengungkapkan penyebab timnya kalah di laga tandang lawan Madura United, Sabtu (5/8/2023). Pada pertandingan pekan keenam BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Gelora Bangkalan itu berakhir dengan skor 0-1.

1. Kekuatan kedua tim imbang

Pelatih Ungkap Faktor Penyebab PSIS Semarang Kalah Lawan Madura UnitedPertandingan PSIS Semarang melawan Madura United di BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Gelora Bangkalan, Sabtu (5/8/2023). (dok. PSIS)

Gilbert menyampaikan, PSIS semestinya tidak kalah saat duel dengan Madura United. Sebab, selama pertandingan kedua tim bermain imbang.

"Saya pikir game fifty-fifty karena opini saya babak pertama cukup berimbang dan babak kedua Madura bermain lebih baik dan kami kebobolan lewat set piece," ungkapnya dalam rekaman resmi, Minggu (5/8/2023).

Madura United membobol gawang PSIS Semarang lewat gol bola mati dari Beto Goncalves pada menit ke-85. Setelah tim Sape Kerrab mencetak satu gol dan skor menjadi 1-0, Mahesa Jenar tidak mampu mengejar ketertinggalan hingga pertandingan berakhir.

Menurut Gilbert, kekalahan kedua di laga tandang ini karena lima pemain yang absen dalam pertandingan tersebut.

“Namun, hasil ini bukan berarti PSIS bermain buruk. Sebab, para pemain sudah bermain baik karena telah menciptakan banyak peluang,” katanya.

Baca Juga: PSIS Semarang Kandas di Kandang Madura United dengan Skor Akhir 0-1

2. Pemain PSIS sudah bermain baik

Pelatih Ungkap Faktor Penyebab PSIS Semarang Kalah Lawan Madura UnitedPelatih PSIS Semarang, Gilbert Agius saat jumpa pers sebelum laga melawan Madura United, Jumat (4/8/2023). (dok. PSIS)

Kemudian, pelatih asing asal Malta itu mengakui semua pemain telah bekerja keras dan disiplin selama pertandingan.

"Suka dengan kerja keras pemain. Siapa saja selalu press. Memang hasilnya tidak suka, tapi ini lah sepak bola," tuturnya.

Selanjutnya, tim pelatih PSIS Semarang akan melakukan evaluasi untuk menang dan meraih poin penuh di pertandingan ke depan.

3. PSIS di peringkat ke-10 klasemen sementara

Pelatih Ungkap Faktor Penyebab PSIS Semarang Kalah Lawan Madura UnitedPertandingan PSIS Semarang melawan Madura United di laga perdana lanjutan BRI Liga 1 2022 di Stadion Manahan Solo, Senin (5/12/2022). (dok. PSIS)

Sementara, perwakilan pemain PSIS, Adi Satryo menyampaikan, bahwa pertandingan berjalan cukup bagus, duel kedua tim juga sangat sengit. Namun, memang PSIS belum beruntung kali ini.

‘’Rekan-rekan saya bekerja keras termasuk saya, namun hasil belum memuaskan. Kami akan kerja keras lagi," ujarnya.

Dari hasil laga pekan keenam itu, posisi Laskar Mahesa Jenar berada di peringkat 10 klasemen sementara BRI Liga 1 2023/2024. Adapun, laga selanjutnya PSIS Semarang akan menjadi tuan rumah pada laga melawan Arema FC di Stadion Jatidiri Semarang, Rabu (9/8/2023).

Baca Juga: PSIS Semarang Atur Strategi Siapkan Pemain untuk Hadapi Madura United

Topik:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya