PSIS Semarang Atur Strategi Siapkan Pemain untuk Hadapi Madura United

5 pemain andalan masih absen

Semarang, IDN Times - PSIS Semarang menyiapkan pertandingan melawan Madura United pada laga pekan keenam BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Bangkalan Madura, Sabtu (5/8/2023). Salah satu fokus yang dilakukan tim pelatih jelang pertandingan adalah mengatur pemain pada laga tandang tersebut.

1. Laga penting bagi PSIS

PSIS Semarang Atur Strategi Siapkan Pemain untuk Hadapi Madura UnitedPertandingan PSIS Semarang melawan Madura United di laga pekan ke-21 BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion I Gusti Ngurah Rai Denpasar, Bali, Jumat (28/1/2022) petang. (Dok. PSIS Semarang)

Hal ini karena lima pemain andalan Mahesa Jenar masih absen tidak bisa turun ke lapangan. Mereka di antaranya Carlos Fortes yang terkena sanksi dari Komdis PSSI, Taisei Marukawa dan Vitinho yang mengalami cedera. Lalu, Wawan Febrianto dan Fredyan Wahyu yang sedang menjalani tugas negara.

Pelatih kepala PSIS Semarang, Gilbert Agius mengatakan, penembakan siap untuk melawan Madura United. 

"Persiapan kami baik. Kita siap untuk melawan Madura United," ungkapnya dalam rekaman resmi jumpa pers, Jumat (4/8/2023).

Menurutnya, melawan Madura United ini adalah laga yang penting. Maka itu, diminta mempersiapkan diri untuk pertandingan besok.

Baca Juga: Manajemen Larang Suporter PSIS Semarang Awaydays di Laga Kontra Madura

2. PSIS siapkan pemain pengganti

PSIS Semarang Atur Strategi Siapkan Pemain untuk Hadapi Madura UnitedPertandingan PSIS Semarang melawan Madura United di laga perdana lanjutan BRI Liga 1 2022 di Stadion Manahan Solo, Senin (5/12/2022). (dok. PSIS)

Meski demikian, absennya lima pemain andalan sangat memengaruhi persiapan tim. Namun, itu bukan masalah karena PSIS masih punya banyak pemain pengganti yang sudah siap menghadapi laga tandang itu. 

"Pemain Fortes yang sangat baik dan penting bagi kami tapi tidak bisa main. Namun, kami punya pemain lain yang lebih siap. Dan juga siap total untuk PSIS," ujar Gilbert. 

Bagi tim pelatih Mahesa Jenar, Sape Kerab tidak sembarangan tim. Mereka tim yang harus diwaspadai karena dalam lima pekan terakhir memiliki catatan yang bagus. 

Untuk diketahui, posisi Madura United di klasemen sementara BRI Liga 1 2023/2024 dengan PSIS Semarang tidak terlampau jauh. 

3. Madura United punya catatan bagus

PSIS Semarang Atur Strategi Siapkan Pemain untuk Hadapi Madura UnitedPemain PSI Semarang, Bayu Fiqri saat jumpa pers sebelum laga melawan Madura United, Jumat (4/8/2023). (Dok. PSIS)

Menurut Gilbert, hal ini jadi motivasi sendiri bagi timnya karena apabila bisa menang bakal bisa mengejar posisi mereka.

"Kita tahu Madura adalah tim yang bagus. Mereka dalam lima pertandingan punya catatan yang apik. Mereka berada di peringkat yang tidak jauh dari kami, jadi ini jadi motivasi juga buat kami untuk mengejarnya," tandasnya.

Sementara, perwakilan pemain PSIS Semarang, Bayu Fiqri menyampaikan, dirinya sudah siap untuk pertandingan besok.


"Kami siap untuk pertandingan besok dan akan berjuang untuk meraih tiga poin," tuturnya.

Baca Juga: Daftar 21 Pemain yang Dibawa PSIS Semarang Lawan Madura United

Topik:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya