Manajemen Larang Suporter PSIS Semarang Awaydays di Laga Kontra Madura

Laskar Mahesa Jenar incar poin penuh

Semarang, IDN Times - Manajemen PSIS Semarang melarang suporter Laskar Mahesa Jenar datang ke laga tandang menghadapi Madura United di Stadion Gelora Bangkalan pada Sabtu (5/8/2023) pukul 19.00 WIB. Upaya ini agar manajemen tidak lagi terkena sanksi dari Komisi Disiplin (Komdis) PSSI. 

1. Ada larangan awaydays dari PSSI

Manajemen Larang Suporter PSIS Semarang Awaydays di Laga Kontra MaduraIlustrasi suporter PSIS Semarang. (dok. PSIS)

CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi mengatakan, pada laga pekan keempat saat melawan PSS Sleman, PSIS sudah mendapat sanksi dari Komdis PSSI karena para suporter datang di laga kandang.

"Maka untuk suporter, kami kembali ingatkan untuk menahan diri tidak awaydays selama masih ada larangan dari PSSI,’’ ungkapnya, Kamis (3/8/2023).

Baca Juga: Daftar 21 Pemain yang Dibawa PSIS Semarang Lawan Madura United

2. Minta suporter dukung PSIS dari rumah

Manajemen Larang Suporter PSIS Semarang Awaydays di Laga Kontra MaduraIlustrasi laga kandang PSIS Semarang di Stadion Jatidiri Semarang. (dok. PSIS)

Untuk diketahui, Komdis PSSI akan mengumpulkan bukti-bukti terkait kehadiran suporter yang datang saat laga tandang.

‘’Karena seperti yang sudah dikatakan sebelumnya, Komdis bisa menghukum dengan bukti di media sosial. Jadi, dukung dan doakan PSIS dari rumah dulur semua saja," tutur Yoyok.

3. PSIS ingin amankan posisi di klasemen

Manajemen Larang Suporter PSIS Semarang Awaydays di Laga Kontra MaduraPSIS Semarang melawan Madura United pada laga pekan ke-29 BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Jatidiri Semarang, Selasa (7/3/2023). (Instagram/@psisfcofficial)

Sementara, saat ditanya mengenai target PSIS menghadapi Madura United, Yoyok menyampaikan bahwa klubnya tetap mengincar poin penuh demi mengamankan posisi di papan atas klasemen BRI Liga 1 2023/24.

"Kalau target tetap meraih hasil terbaik. Kami ingin jaga posisi di papan atas dan kami percaya siapa pun yang main pasti akan memberikan yang terbaik untuk PSIS," tandasnya.

Baca Juga: PSIS Semarang Makin Pincang, 2 Pemain Asing Absen Lawan Madura United

Topik:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya