Jelang Liga 1 2021, PSIS Genjot Latihan dan Datangkan 2 Pemain Baru 

Para pemain PSIS Semarang mulai tingkatkan kondisi fisik

Semarang, IDN Times - PSIS Semarang mempersiapkan laga Liga 1 2021 dengan berbagai upaya. Jelang kick off pada tanggal 20 Agustus 2021, klub sepak bola asal Ibu Kota Jawa Tengah itu fokus untuk latihan fisik hingga mendatangkan dua pemain baru.

1. Nerius Alom dan Brian Ferreira bergabung ke skuat PSIS

Jelang Liga 1 2021, PSIS Genjot Latihan dan Datangkan 2 Pemain Baru Pemain sepak bola asal Papua, Nerius Alom bergabung menjadi tim PSIS Semarang. (dok. PSIS Semarang)

Dua pemain baru yang dihadirkan untuk memperkuat skuat PSIS adalah Nerius Alom pemain bola asal Papua dan Brian Ferreira legiun asing asal Argentina. Pada musim pertandingan kali ini, Nerius kembali akan membela Laskar Mahesa Jenar setelah sebelumnya juga pernah memperkuat tim pada tahun 2018. Demikian juga, kedatangan Brian akan memperkuat lini tengah PSIS. 

General Manager PSIS, Wahyoe ‘Liluk’ Winarto mengatakan, alasan mendatangkan Alom diharapkan PSIS bisa kembali menorehkan cerita indah seperti di tahun 2018. Saat itu PSIS mampu memenuhi target finish di posisi 10 besar.

“Tentunya yang pertama Alhamdulillah bisa mendatangkan kembali Alom. Dulu di 2018 Alom pernah di PSIS dan pada tahun itu Alom memiliki peran sangat penting di tim,” ungkapnya dalam keterangan resmi yang diterima IDN Times, Senin (9/8/2021). 

Baca Juga: Kick Off Liga 1 Mendadak Digelar, Manajer PSIS: Semoga Bukan Prank! 

2. PSIS perkuat pemain lini tengah

Jelang Liga 1 2021, PSIS Genjot Latihan dan Datangkan 2 Pemain Baru Pemain sepak bola asal Argentina, Brian Ferreira bergabung menjadi tim PSIS Semarang. (dok. PSIS Semarang)

Pada Liga 1 2021 mendatang PSIS berupaya memperkuat pasukan lini tengah dengan menempatkan Nerius Alom, Finky Pasamba, dan Eka Febri Yogi Setiawan. Selain itu, juga ada Brian Ferreira di posisi yang sama. 

“Kami juga berharap kedatangan Alom bisa memperkuat PSIS terutama di lini tengah. Sekarang lokalnya kan berarti ada Finky ada Alom, ada Eka juga. Asingnya ada Brian. Banyak pilihan. Soal teknis, tim pelatih juga bilang butuh pemain di lini tengah,” jelas Liluk.

Sementara manager tim, Fardhan Nandana Ramadhan Junianto menuturkan, kedatangan Brian diharapkan mampu membawa PSIS tampil maksimal di kompetisi Liga 1 dengan lengkapnya kuota pemain asing.

“Brian didatangkan ke PSIS untuk melengkapi kuota pemain asing sesuai dengan komitmen kami sebagai manajemen. Semoga kedepannya Brian cepat beradaptasi dengan tim dan mampu membawa PSIS meraih hasil maksimal di kompetisi Liga 1,” tuturnya. 

3. Kondisi fisik pemain ditingkatkan

Jelang Liga 1 2021, PSIS Genjot Latihan dan Datangkan 2 Pemain Baru Pemain PSIS Semarang gelar latihan rutin di Stadion Citarum. (dok. PSIS Semarang)

Adapun, tim pelatih PSIS Semarang berupaya meningkatkan kondisi fisik pemain untuk menghadapi Liga 1 2021.

Pada latihan yang digelar Minggu (8/8/2021) di Stadion Citarum Semarang, Imran Nahumarury yang memimpin latihan mengatakan, bahwa pemainnya step by step harus melakukan adaptasi kondisi fisik setelah kemarin sempat libur selama satu bulan lebih karena adanya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat.

“Pada awal persiapan ini kami adaptasi kondisi terlebih dahulu. Namun, mulainya tidak dari low, kita mulai dari medium karena sempat berlatih kan sebelum PPKM,” ujarnya.

4. Psikologis pemain jadi perhatian pelatih PSIS

Jelang Liga 1 2021, PSIS Genjot Latihan dan Datangkan 2 Pemain Baru Pemain PSIS Semarang gelar latihan rutin di Stadion Citarum. (dok. PSIS Semarang)

Dalam sesi latihan, Imran menginstruksikan Wallace Costa dan kawan-kawan untuk melaksanakan beberapa series rondo dan running yang volumenya ditingkatkan dari latihan perdana kemarin.

“Kami kombinasi. Ada rondo dan ada lari dengan volume yang kami tingkatkan sedikit dari kemarin,” tuturnya.

Imran menjelaskan, bahwa saat ini yang paling penting selain taktik dan fisik, kondisi psikologis pemain juga harus dijaga karena kemarin sempat kecewa ada penundaan kompetisi.

“Yang tak kalah penting kami tanamkan selalu kekeluargaan di tengah persiapan yang mepet supaya mereka juga enjoy melaksanakan latihan,” tandasnya. 

Baca Juga: Liga 1 Ditunda, PPKM Darurat Berjalan, PSIS Semarang Libur Latihan 

Topik:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya