Kabar Mantan Pelatih PSIS Semarang Edy Paryono, Kini Terbaring Sakit  

Edy pernah bawa PSIS Juara Liga Indonesia tahun 1999 

Semarang, IDN Times – Sosok Edy Paryono tentu tidak asing bagi pecinta klub sepak bola asal Kota Semarang, PSIS. Pelatih legendaris ini pernah membawa Laskar Mahesa Jenar meraih juara pada Liga Indonesia tahun 1999. 

Lama tak pernah muncul, lalu bagaimana kabar Edy Paryono saat ini?

1. Edy dirawat di RSUD Tugurejo Semarang

Kabar Mantan Pelatih PSIS Semarang Edy Paryono, Kini Terbaring Sakit  Perwakilan PSIS Semarang, I Komang Putra dan Septian David Maulana menjenguk mantan pelatih Laskar Mahesa Jenar Edy Paryono di RSUD Tugurejo Semarang, Selasa (21/11/2023). (dok. PSIS)

Untuk diketahui, lelaki berusia 69 tahun itu sekarang tengah terbaring sakit dan dirawat di RSUD Tugurejo Semarang.

Kabar itu diketahui saat pelatih kiper PSIS, I Komang Putra yang menjadi anak asuh Edy Paryono dan kapten tim PSIS, Septian David Maulana menjenguk ke RSUD Tugurejo pada Selasa (21/11/2023).

Kedatangan perwakilan tim PSIS Semarang menemui Edy yang sedang dirawat di rumah sakit itu sebagai wujud kepedulian bahwa mereka tidak melupakan sang pelatih yang pernah berjasa. Lelaki asli Semarang itu pernah berjasa mengantarkan Laskar Mahesa Jenar menjuarai Liga Indonesia tahun 1998-1999 dan juara Divisi I tahun 2001.

Baca Juga: Duh, Pemain PSIS Semarang Delvin Rumbino Cedera Pasca Lawan Persita

2. Anak sulung Edy minta doa untuk sang ayah

Kabar Mantan Pelatih PSIS Semarang Edy Paryono, Kini Terbaring Sakit  Ilustrasi laga kandang PSIS Semarang di Stadion Jatidiri Semarang. (dok. PSIS)

Pada kunjungan tersebut anak sulung Edy Paryono, Yan Pribadi memohon doa kepada tim hingga pendukung PSIS Semarang agar sang ayah dapat beraktivitas seperti semula.

“Terima kasih rekan-rekan PSIS yang sudah menjenguk dan memberi doa. Atas nama keluarga, saya memohon maaf apabila Bapak ada kesalahan dan mohon doanya supaya Bapak segera diberi kesembuhan,” ujarnya.

Sedangkan, I Komang Putra sebagai mantan anak asuh Edy Paryono juga mengatakan hal yang sama. Mantan kiper Timnas Indonesia ini berharap agar Edy segera diberi kesembuhan.

3. Doa agar Edy Paryono lekas sembuh

Kabar Mantan Pelatih PSIS Semarang Edy Paryono, Kini Terbaring Sakit  CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi hadir dalam laga kandang di Stadion Jatidiri Semarang. (dok. PSIS)

“Pak Edy sosok yang baik. Semoga Pak Edy lekas sembuh,” tuturnya.

Sementara, CEO PSIS Yoyok Sukawi yang tidak bisa mengunjungi langsung ke RSUD Tugurejo menitip pesan dan mengirim doa yang baik juga untuk kesembuhan Edy Paryono.

“Pak Edy cepat sembuh ya, semoga lekas sehat, lekas pulih dan kembali ke lapangan untuk mencetak pemain-pemain hebat lagi dari Kota Semarang. Mohon maaf belum bisa ke sana secara langsung namun InsyaAllah doa kami keluarga besar PSIS akan selalu menyertai,” katanya.

Baca Juga: PSIS Semarang Bertengger di Peringkat 4 Klasemen, Ini Pesan CEO ke Tim

Topik:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya