Kalah dari Dewa United, PSIS Semarang Urutan 6 Bawah Klasemen Liga 1

Keok 2-1, gol PSIS disumbang Wawan Febrianto

Semarang, IDN Times - PSIS Semarang kembali harus menelan kekalahan pada laga melawan Dewa United di BRI Liga 1 2022 di Stadion Indomilk Arena Tangerang, Senin (29/8/2022). Hasil pertandingan, Dewa United sukses menyikat PSIS Semarang dengan skor 2-1.

1. PSIS selalu gagal memanfaatkan peluang

Kalah dari Dewa United, PSIS Semarang Urutan 6 Bawah Klasemen Liga 1Pertandingan PSIS Semarang melawan Dewa United di BRI Liga 1 2022, Senin (29/8/2022). (dok. PSIS)

Gol dari Dewa United dicetak oleh Karim Rossi pada menit ke-35 dan Majed Osman pada menit ke-57. Sedangkan, gol PSIS Semarang disumbang oleh Wawan Febrianto pada menit ke-59.

Pada pertandingan babak pertama, Fredyan Wahyu mendapat peluang untuk mencetak gol pada menit ke-18. Namun, pertahanan lini belakang Dewa United berhasil mengagalkan peluang itu. 

Setelah Fredyan, Dewa United melalui Majed Osman melakukan tembakan ke gawang Redondo tapi masih melenceng.

Kesempatan PSIS berikutnya datang dari Taisei Marukawa tapi juga gagal. Laskar Mahesa Jenar terus melakukan serangan ke Dewa United. 

Baca Juga: Jelang Laga PSIS Semarang VS Dewa United, 3 Pemain Absen ke Tangerang

2. Dewa United unggul sementara di babak pertama

Kalah dari Dewa United, PSIS Semarang Urutan 6 Bawah Klasemen Liga 1Pertandingan PSIS Semarang melawan Dewa United pada laga babak penyisihan Group A Piala Presiden 2022 di Stadion Manahan Solo, Jumat (17/6/2022). (dok. PSIS)

Akan tetapi, pada menit ke-34, Dewa United melalui Karim Rossi berhasil memecah kebuntuan dengan mencetak gol di gawang PSIS. Sementara unggul Dewa United dengan skor 1-0. 

Pada menit ke-38, Wawan Febrianto masuk menggantikan Riyan Ardiansyah. Tim PSIS kembali melakukan serangan. 

Kemudian, pada menit ke-46, Jonathan Cantillana mendapat peluang lewat tendangan bebas di dekat kotak penalti tapi masih gagal membentur pagar betis.

Hingga babak pertama berakhir hasil pertandingan masih unggul Dewa United atas PSIS dengan skor 1-0.

3. Pertandingan berakhir dengan skor 2-1

Kalah dari Dewa United, PSIS Semarang Urutan 6 Bawah Klasemen Liga 1Pertandingan PSIS Semarang melawan Dewa United pada laga babak penyisihan Group A Piala Presiden 2022 di Stadion Manahan Solo, Jumat (17/6/2022). (dok. PSIS)

Memasuki babak kedua, Mahesa Jenar tidak mau membuang waktu dengan menyerang pertahanan Dewa United. Jonathan Cantillana mendapat peluang di menit ke-54 tapi masih belum gol.

Justru, melalui Majed Osman, Dewa United kembali membobol gawang PSIS pada menit ke-57. Sehingga, kedudukan menjadi 2-0 unggul Dewa United atas PSIS.

Namun, tak menunggu waktu lama Wawan Febrianto memberikan kejutan. Melalui sundulan kepala Wawan berhasil mencetak gol dan skor menjadi 2-1. PSIS kembali mendapat peluang melalui Jonathan Cantillana dan Taisei Marukawa tapi masih gagal. 

Jelang pertandingan usai, pemain Dewa United Fahmi Al Ayyubi mendapat kartu merah. Namun, PSIS tidak bisa memanfaatkan kondisi 10 pemain Dewa United. Hingga babak kedua berakhir skor tidak berubah dan pertandingan dimenangkan Dewa United dengan skor 2-1. 

Atas kekalahan tersebut, posisi PSIS Semarang melorot ke posisi enam dari dasar klasemen sementara Liga 1, atau urutan ke-13 dengan total raihan 7 poin. Adapun, poin tersebut didapat dari hasil pertandingan 2 kali menang, 1 kali seri, dan 4 kali kalah.

Baca Juga: PSIS Semarang Benahi Tim untuk Waspadai Kekuatan Dewa United 

Topik:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya