Laga PSIS Semarang VS Persebaya Surabaya Belum Jelas, Ini Penyebabnya

PSIS masih tunggu kabar dari tuan rumah dan LIB

Semarang, IDN Times - Pertandingan PSIS Semarang melawan Persebaya Surabaya pada laga pekan ke-20 BRI Liga 1 2023/2024 yang dijadwalkan pada Minggu (26/11/2023) belum ada kejelasan. Pihak tuan rumah atau panpel Persebaya belum memberikan kabar apakah laga tersebut jadi digelar atau tidak. 

1. Belum ada keputusan resmi terkait pertandingan

Laga PSIS Semarang VS Persebaya Surabaya Belum Jelas, Ini PenyebabnyaPertandingan PSIS Semarang melawan Persebaya Surabaya di BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Jatidiri Semarang (16/7/2023). (dok. PSIS Semarang)

Saat ini pihak manajemen PSIS juga aktif berkomunikasi dengan PT. Liga Indonesia Baru (PT. LIB). Namun, belum ada kabar pasti terkait pertandingan hingga Kamis (23/11/2023).

Manajer Operasional PSIS Semarang, Wisnu Adi mengatakan, pihaknya saat ini aktif berkomunikasi dengan PT. LIB selaku operator liga dan panpel Persebaya. Namun, belum ada keputusan resmi terkait pertandingan.

Baca Juga: PSIS Semarang Buka Sekolah Asrama Bagi Pesepakbola Muda, Segini Biayanya

2. PSIS siap lakoni laga

Laga PSIS Semarang VS Persebaya Surabaya Belum Jelas, Ini PenyebabnyaPertandingan PSIS Semarang melawan PSM Makassar di BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Jatidiri Semarang, Sabtu (30/9/2023). (dok. PSIS)

‘’Kondisi ini kami anggap masih on schedule sampai ada pemberitahuan resmi selanjutnya dan kami tunggu kabar resmi dari PT. LIB atau pun panpel Persebaya," ungkapnya, Kamis (23/11/2023).

Kendati demikian, PSIS siap apabila pertandingan akan tetap berlangsung pada Minggu (26/11/2023). Sebab, segala akomodasi telah disiapkan.

"Kami sudah DP untuk akomodasi baik hotel mau pun transport. Semoga segera ada kejelasan supaya kami bisa komunikasi dengan mereka," lanjut Wisnu.

3. Kericuhan Liga 2 buat rekomendasi dicabut

Laga PSIS Semarang VS Persebaya Surabaya Belum Jelas, Ini PenyebabnyaIDN Times/Ardiansyah Fajar

Sebagai informasi, laga antara Persebaya menghadapi PSIS seharusnya digelar pada Minggu (26/11/2023) di Gelora Joko Samudro, Gresik. Namun, akibat adanya kericuhan pada salah satu pertandingan Liga 2 akhir pekan kemarin membuat beberapa rekomendasi dicabut dan Persebaya tengah mencari venue alternatif.

Persebaya sendiri saat ini telah mengajukan Stadion Gelora Bung Tomo (GBT). Namun, belum ada kabar pasti apakah stadion tersebut bisa digunakan untuk laga esok Minggu atau tidak. Sebab, masih dalam masa pemakaian PSSI dan FIFA meskipun pertandingan terakhir Piala Dunia U-17 di Stadion GBT dilakukan pada 21 November lalu.

Baca Juga: Aktivitas Skuat PSIS Semarang saat Jeda Kompetisi: Pemeriksaan Mata

Topik:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya