Lawan Madura United, PSIS Kejar Defisit Poin Biar Bisa Masuk 5 Besar 

Tapi, belum pernah menang dari Laskar Sape Kerrab

Semarang, IDN Times - PSIS Semarang membidik kemenangan saat menghadapi Madura United pada laga pekan ke-21 BRI Liga 1 2021/2022, Jumat (28/1/2022) di Stadion I Gusti Ngurah Rai Denpasar, Bali. Laskar Mahesa Jenar ingin memecahkan rekor tidak pernah menang ketika bertanding melawan Laskar Sape Kerrab. 

1. PSIS Semarang kejar defisit poin

Lawan Madura United, PSIS Kejar Defisit Poin Biar Bisa Masuk 5 Besar Pertandingan PSIS Semarang melawan Madura United pada pekan kelima Liga 1 2021/2022 di Stadion Wibawa Mukti Cikarang, Rabu (29/9/2021). (Dok. PSIS Semarang)

Manajer tim PSIS, Fardhan Nandana Ramadhan Junianto mengatakan, kemenangan menjadi target PSIS untuk mengejar defisit poin dengan posisi lima besar klasemen sementara BRI Liga 1.

“Lawan Madura United kami target menang. Karena kami ingin memperpendek defisit poin dengan posisi lima besar,” ungkapnya, Rabu (26/1/2022). 

Laskar Mahesa Jenar ingin mematahkan rekor tidak pernah menang ketika menghadapi Madura United di kompetisi Liga 1.

Baca Juga: Jadwal Lengkap Terbaru BRI Liga 1, PSIS Semarang Ketemu Madura United

2. PSIS Semarang belum pernah menang lawan Madura United

Lawan Madura United, PSIS Kejar Defisit Poin Biar Bisa Masuk 5 Besar Madura United bermain imbang lagi pada pekan kelima Liga 1 2021/2022. Mereka ditahan PSIS 0-0 dalam duel panas, Rabu (29/9/2021). (ANTARA/Fakhri Hermansyah/foc).

Dari catatan pertemuan kedua tim, PSIS memang belum berhasil memenangkan laga ketika menghadapi Laskar Sape Kerrab di kompetisi resmi Liga 1 sejak tahun 2018.

Pada Liga 1 2018, PSIS dan Madura United berbagi angka di dua laga yang dijalani. Sementara di tahun 2019, PSIS kalah dua kali di kompetisi Liga 1.

Terakhir, pertemuan di paruh pertama BRI Liga 1, PSIS dan Madura United kembali berbagi angka 0-0 saat bertanding di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi.

“Dari kami promosi dan main Liga 1 tahun 2018, kami belum pernah menang lawan Madura United. Oleh karena itu, besok kami ingin menang lawan Madura United," tandas Fardhan. 

3. PSIS Semarang melakukan persiapan selama FIFA Matchday

Lawan Madura United, PSIS Kejar Defisit Poin Biar Bisa Masuk 5 Besar Pemain PSIS Semarang sedang jalani latihan rutin jelang pertandingan lawan Madura United pada laga pekan ke-21 di BRI Liga 1 2021/2022. (dok. PSIS)

Manajemen PSIS berharap persiapan dan kerja keras yang dilakukan pemain PSIS Semarang selama FIFA Matchday berhasil membuahkan hasil dengan membawa kemenangan saat menghadapi Madura United dan pada laga-laga selanjutnya. 

Baca Juga: Jelang Hadapi Madura United, Pelatih PSIS Semarang Siapkan Taktik Ini 

Topik:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya