Liga 1 Tak Jua Bergulir, Pelatih Kiper PSIS Rory Grand Pilih Mundur

Tak ingin perpanjang kontrak dengan PSIS

Semarang, IDN Times – Pelatih kiper PSIS Semarang, Rory Grand memutuskan tidak memperpanjang kontrak dengan PSIS Semarang. Keputusan itu karena tidak ada kepastian terkait bergulirnya kembali kompetisi BRI Liga 1 2022/2023. 

1. Rory kembali ke Inggris

Liga 1 Tak Jua Bergulir, Pelatih Kiper PSIS Rory Grand Pilih MundurPelatih penjaga gawang PSIS Semarang, Rory Grand (dok. PSIS Semarang)

Manajemen PSIS sebenarnya memberi penawaran kontrak baru untuk Rory. Namun, karena belum jelasnya kompetisi membuat pelatih kiper berusia 36 tahun tersebut memutuskan untuk pulang ke Inggris.

“Yang pertama terima kasih atas pengabdian coach Rory selama ini di PSIS. Coach Rory kontraknya habis dan kami sudah tawarkan yang baru, namun yang bersangkutan memilih untuk pulang ke Inggris karena belum jelasnya kompetisi di sini. Itu hal yang sangat wajar,” ujar Chief Executive Officer (CEO) PSIS, Yoyok Sukawi, Selasa (1/11/2022).

Baca Juga: PSIS Semarang Desak PT LIB Gelar RUPS Luar Biasa, Ini Alasannya 

2. Rory siap kembali jika dipanggil PSIS

Liga 1 Tak Jua Bergulir, Pelatih Kiper PSIS Rory Grand Pilih MundurTim PSIS Semarang berlatih jelang Liga 1 2021 di Stadion Citarum Kota Semarang. (dok. PSIS)

Kendati demikian, Rory memberikan harapan apabila kompetisi Liga 1 kembali bergulir ia akan bersedia untuk kembali melatih Laskar Mahesa Jenar. 

“Namun beliau juga mengatakan jika kompetisi sudah kembali bergulir normal dan ada pembicaraan lagi, dia bersedia untuk kembali ke sini,” tuturnya.

3. PSIS Semarang tetap gelar latihan rutin

Liga 1 Tak Jua Bergulir, Pelatih Kiper PSIS Rory Grand Pilih MundurPSIS Semarang melakukan latih tanding melawan Persijap Jepara di Stadion Citarum Semarang, Jumat (29/10/2022). (dok. PSIS)

Rory Grand sendiri didatangkan PSIS pada awal musim lalu dan sebelum menjadi pelatih kiper Laskar Mahesa Jenar, dia telah memiliki pengalaman menjadi pelatih kiper di beberapa klub di Benua Asia seperti di Thailand, Kamboja, dan India.

Sementara itu, di masa penangguhan kompetisi Liga 1 2022, PSIS Semarang tetap melaksanakan sesi latihan dan latih tanding dengan Persijap Jepara. Upaya ini untuk menjaga performa dan fisik pemain.

Baca Juga: PSIS Semarang Tekuk Persijap Jepara saat Latih Tanding, Skor 1-0 

Topik:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya