Lolos Trial, Barnabas Sobor Gabung ke Skuat PSIS Semarang

Perkuat kedalaman skuat lini belakang

Semarang, IDN Times – PSIS Semarang menambah kekuatan skuat pemain untuk mengarungi putaran kedua BRI Liga 1 2023/2024. Manajemen resmi merekrut Barnabas Sobor agar kedalaman skuat lini belakang menjadi semakin kuat.

1. Sobor jalani trial hingga tes medis

Lolos Trial, Barnabas Sobor Gabung ke Skuat PSIS SemarangPertandingan PSIS Semarang melawan Borneo FC di BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Jatidiri Semarang, Jumat (28/7/2023). (dok. PSIS)

Pemain asal Papua itu sebelumnya sempat menjalani trial selama dua pekan untuk dilihat terlebih dahulu oleh tim pelatih. Setelah itu Sobor juga melakukan tes fisik dan tes medis sebelum melakukan penandatangan kontrak bersama PSIS.

CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi mengatakan, Barnabas Sobor ini diharapkan mampu menambah kedalaman skuat di lini belakang PSIS. Apalagi Sobor bisa bermain sebagai bek tengah dan bek sayap kiri.

“Hari ini resmi kami umumkan rekrutan baru PSIS yakni Barnabas Sobor. Datangnya Sobor diharapkan mampu membuat kedalaman skuat di lini belakang menjadi kuat. Apalagi ia bisa bermain di beberapa posisi seperti bek tengah atau bek sayap,” ungkapnya, Sabtu (11/11/2023).

Baca Juga: Pelatih PSIS Semarang Ungkap Rahasia Menang 4-0 Lawan Persita

2. PSIS kontrak Sobor selama 3 tahun

Lolos Trial, Barnabas Sobor Gabung ke Skuat PSIS SemarangPemain PSIS Semarang, Barnabas Sobor. (dok. PSIS)

Sebelum menandatangani kontrak dengan PSIS, pemain berusia 20 tahun ini sebelumnya pernah memperkuat Kalteng Putra, Persija Jakarta, PSPS Riau, Persewangi Banyuwangi. Kemudian, juga sempat dipinjamkan ke klub asal Lithuania, FK Riterai.

Selain itu, ia juga beberapa kali dipanggil oleh pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong untuk memperkuat Timnas kelompok umur.

‘’Maka, kali ini PSIS memberikan kontrak selama tiga tahun ke depan kepada Sobor. Bawa PSIS berprestasi ya,’’ ujar Yoyok.

3. Ingin bawa PSIS berprestasi

Lolos Trial, Barnabas Sobor Gabung ke Skuat PSIS SemarangSkuat PSIS Semarang di BRI Liga 1 2023/2024. (dok. PSIS)

Sementara, Barnabas Sobor menyampaikan, sangat antusias bisa bergabung dengan PSIS Semarang. Ia siap mengabdi bersama Laskar Mahesa Jenar.

“Puji Tuhan bisa bergabung bersama PSIS. Saya akan bekerja keras untuk tim ini dan semoga bisa membawa PSIS berprestasi. Dan di sini banyak juga teman-teman dari Papua sehingga memudahkan saya untuk beradaptasi,” tandasnya.psis

Baca Juga: PSIS Semarang Ambisi Taklukkan Persita Tangerang di Laga Kandang

Topik:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya