Luthfi Kamal Tinggalkan PSIS Semarang, Merapat ke Bali United

Dilepas dengan biaya transfer

Semarang, IDN Times - PSIS Semarang kembali melepas pemain pada bursa transfer paruh musim BRI Liga 1 2023/2024. Pemain gelandang, Luthfi Kamal harus meninggalkan Mahesa Jenar. 

1. Kejar menit bermain

Luthfi Kamal Tinggalkan PSIS Semarang, Merapat ke Bali UnitedPSIS Semarang merekrut pesepakbola Luthfi Kamal untuk kompetisi lanjutan paruh musim BRI Liga 1 2022/2023. (dok. PSIS Semarang)

Manajemen PSIS melepas Luthfi Kamal ke salah satu klub Liga 1 dengan biaya transfer. Kendati demikian, manajemen tidak menyebut kemana Luthfi merapat.

CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi mengatakan, pihaknya kembali melepas salah satu pemain yakni Luthfi Kamal. Adapun, Luthfi meminta dilepas untuk mengejar menit bermain di klub lain.

“Kembali kami umumkan bahwa PSIS melepas salah satu pemain, yakni Luthfi Kamal. Luthfi kami lepas karena menit bermain yang kurang. Sehingga, dia meminta untuk dilepas agar bisa mengejar menit bermain di klub lain,’’ ungkapnya, Rabu (8/11/2023).

Baca Juga: Uji Coba Barnabas Sobor, PSIS Semarang Lepas Sabillah di Klub Lain

2. PSIS cari pengganti Luthfi

Luthfi Kamal Tinggalkan PSIS Semarang, Merapat ke Bali UnitedIlustrasi PSIS Semarang melakukan latihan rutin jelang laga. (dok. PSIS)

Akhirnya, PSIS Semarang memutuskan untuk melepas Luthfi Kamal ke klub lain di Liga 1.

‘’Klubnya mana, sama seperti sebelumnya biar klubnya sendiri yang mengumumkan. Kami atas nama manajamen PSIS mengucapkan terima kasih atas dedikasi Luthfi selama satu tahun ini,” kata Yoyok.

Kemudian terkait pemain pengganti di posisi Luthfi, Yoyok Sukawi mengatakan bahwa manajemen, tim pelatih dan tim scouting PSIS sudah berkoordinasi terkait nama buruan dan akan mengumumkan apabila semuanya sudah clear.

3. Luthfi berlabuh di Bali United

Luthfi Kamal Tinggalkan PSIS Semarang, Merapat ke Bali UnitedPSIS Semarang merekrut pesepakbola Luthfi Kamal untuk kompetisi lanjutan paruh musim BRI Liga 1 2022/2023. (dok. PSIS Semarang)

“Tentu ada yang pergi, ada juga yang datang. Manajemen, tim pelatih dan tim scouting PSIS akan mematangkan siapa jadinya yang kami rekrut untuk posisi gelandang dan striker. Kami akan umumkan segera apabila semuanya sudah beres,” pungkas Yoyok Sukawi.

Sementara, Luthfi Kamal berlabuh di klub sepak bola Liga 1, yaitu Bali United. Hal itu diketahui dari unggahan di akun Instagram resmi Bali United @baliunitedfc. Gelandang berusia 24 tahun itu bergabung dengan Pasukan Serdadu Tridatu.

Baca Juga: Wahyu Prasetyo PSIS Kembali Perkuat Timnas di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Topik:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya