Menang Lawan PSM, Pelatih PSIS Semarang: Fisik Pemain Belum Maksimal  

Masih banyak pemain yang tenaganya ngos-ngosan

Semarang, IDN Times - PSIS Semarang berhasil mengalahkan PSM Makassar dengan skor 2-1 dalam laga uji coba Liga 1 2022 di Stadion Jatidiri Semarang, Sabtu (28/5/2022). Kendati demikian, asisten pelatih Laskar Mahesa Jenar mengevaluasi fisik para pemain yang belum maksimal dalam pertandingan tersebut. 

1. Pelatih PSIS tak permasalahkan soal hasil

Menang Lawan PSM, Pelatih PSIS Semarang: Fisik Pemain Belum Maksimal  Para pemain PSIS Semarang melakukan latihan rutin. (dok. PSIS Semarang)

Asisten pelatih PSIS Semarang, Achmad Resal menyampaikan, dalam dua kali laga uji coba jelang Liga 1 2022, pihaknya tidak pernah mempermasalahkan soal hasil. 

"Bagi saya yang penting progress-nya. Performa para pemain mengalami peningkatan walaupun belum maksimal. Saya lihat saat ini perkembangannya sudah lebih baik daripada saat lawan Arema FC kemarin," ungkapnya usai pertandingan lawan PSM Makassar. 

Baca Juga: Tiket Laga Uji Coba PSIS VS PSM Mulai Dijual, Ini Daftar Harga dan Lokasi Penjualan

2. Kondisi fisik pemain belum 100 persen

Menang Lawan PSM, Pelatih PSIS Semarang: Fisik Pemain Belum Maksimal  Pemain PSIS Semarang, Carlos Fortes menentukan kemenangan dalam laga uji coba Liga 1 2022 melawan PSM Makassar di Stadion Jatidiri Semarang, Sabtu (28/5/2022). (dok. PSIS)

Kemudian, yang menjadi evaluasi pelatih Laskar Mahesa Jenar, adalah soal fisik pemain. Resal menuturkan, sekarang ini fisik pemain PSIS belum maksimal dan masih banyak yang kedodoran atau ngos-ngosan.

"Saya bicara ke anak-anak, main dan habiskan saja karena saya tahu kondisi fisik mereka belum 100 persen. Dari situ kami bisa melihat sejauh mana fisik pemain selama beberapa pekan ini latihan," katanya.

Terkait kondisi fisik itu juga berlaku bagi pemain asing Mahesa Jenar, yakni Taisei Marukawa dan Carlos Fortes. Meski demikian, penampilan mereka pada pertandingan lawan PSM Makassar memukau penonton tapi juga belum maksimal.

"Tentu saja mereka belum maksimal. Kondisi fisik mereka belum baik. Namun, kami memang sengaja memaksanya agar fisik mereka kembali lagi," imbuh Resal.

3. Belum semua pemain PSIS datang ke Semarang

Menang Lawan PSM, Pelatih PSIS Semarang: Fisik Pemain Belum Maksimal  Pemain muda PSIS Semarang saat membela PSIS melawan Barito Putera di BRI Liga 1 2021. (Dok. PSIS)

Adapun, hingga saat ini belum semua pemain PSIS berkumpul di Semarang. Sesuai rencana, setelah mereka tiba di Semarang tim pelatih akan segera melakukan persiapan dengan matang.

"Kalau saya sesegera mungkin ingin semuanya kumpul biar latihan dan persiapan jelang Liga 1 2022 semakin matang," tandasnya. 

Sementara itu, perwakilan pemain PSIS, Syiha Buddin mengatakan, ia bersyukur PSIS menang lawan PSM Makassar. 

"Alhamdulillah bisa menang. Terima kasih buat suporter yang mendukung kami," katanya.

Baca Juga: Jelang Kompetisi Pramusim Liga 1 2022, Pemain PSIS Mulai Jalani Tes Fisik

Topik:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya